Sekdaprov Masih Rahasiakan Plt Wako

0
495
SEKDAPROV TS Arif Fadilillah bersalaman dengan pegawai di lingkungan Pemprov Kepri, usai upacara. f-istimewa

Jajaran Pemprov Kepri jemput bola dengan mendatangi kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mempertanyakan SK Pejabat Plt Wali Kota Tanjungpinang. Apakah sudah diteken Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

DOMPAK – Sebab, masa jabatan H Lis Darmansyah-H Syahrul, sebagai Wako dan Wawako akan berakhir 16 Januari ini. Mulai Jumat (12/1) hari ini, tinggal lima hari masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah dan H Syahrul.

”Saya sekarang (kemarin) berada di kantor Mendagri, salah satu tujuannya menanyakan dan menindak lanjuti SK pelantikan Plt Wako Tanjungpinang,” terang Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, saat dihubungi via ponsel, Kamis (11/1).

Baca Juga :  Gas Subsidi 3 Kg Bakal Langka

Mantan Sekda Karimun ini menjelaskan kedatangannya ke Mendagri, untuk memastikan siapa pejabat yang di tunjuk, untuk mengisi kekosongan jabatan Walikota Tanjungpinang nanti. Ia sendiri sebagai ketua Baperjakat Pemprov, paham dengan kondisi saat ini, jangan sampai terjadi kekosongan jabatan Pemerintahan Kota Tanjungpinang nantinya.

Kata dia, dirinya bersama Kepala Biro Pemerintahan, saat ini tengah berada di kantor Kemendagri, dan langsung mendatangi Dirjen Otonomi Daerah (Otda) yang membidangi hal itu.”Kita berharap jangan sampai masa jabatan Pak Lis habis tapi SK Plt Wako belum keluar dari Mendagri,” katanya.

”Kalau sudah kita terima, kita jadwalkan 17 Januari sudah dilakukan pelantikan yang dilantik langsung oleh Pak Gubernur,” ujar Arif saat disinggung jadwal pelantikkan.

Baca Juga :  Makanan Kaleng Ilegal Diamankan

Kata Arif, dari keterangan pihak Kemendagri, bahwa SK Plt Wako Tanjungpinang saat ini, sudah dalam proses di bagian Hukum. Satu atau dua hari kedepan dirinya memastikan, sudah masuk ke Mendagri dan langsung disetujui.

Pihak Kemendagri, lanjutnya, juga sudah tahu batas akhir jabatan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang saat ini. Sehingga, dirinya memastikan, penunjukkan itu, tidak akan molor setelah di meja Mendagri.

”Kita tunggu saja dan terus memantaunya. Dan kami juga akan segera mempersiapkan proses pelantikan pejabat Plt Walikota Tanjungpinang saat ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Kemasan “Komix” Berserakan di Rumah Kosong

Disinggung dari tiga nama pejabat Pemprov Kepri yang telah diajukan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, apakah sudah ada bocoran siapa yang akan dipilih mendagri sebagi Plt Walikota Tanjupinang itu.

”Kalau masalah itu, itu merupakan urusan Pak Menteri. Saya tidak tau siapa yang akan dipilih atau dipercaya untuk memimpin Pemerintahan Kota Tanjungpinang tersebut,” jelasnya.(SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here