Seminggu, Kepri Potensi Hujan Lebat

0
405
Prakirawan cuaca Stasiun BMKG Tanjungpinang, Ardhito sedang menunjukkan kondisi cuaca Kepri.

DOMPAK – Prakirawan Cuaca Badan Meteorologi, Klimatalogi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah Kota Tanjungpinang, Ardhito menuturkan, seminggu ke depan di Kepri berpotensi huja. dengan intensitas ringan, sedang dan sesekali lebat disertai petir. “Potensi cuaca hujan akan terjadi seminggu ke depan,” ujarnya.

Ardhito memaparkan, berdasarkan pantauan citra radar dan satelit, Senin (30/7) pada pukul 11.50 WIB saat ini telah terjadi hujan dengan intensitas ringan-sedang sesekali lebat disertai petir di wilayah Pulau Bintan.

Wilayah itu antara lain, Tanjunguban, kawasan wisata Lagoi, Tanjung Berakit, Ekang Anculai, Lome, Bintan Buyu, Kijang Bintan Timur, Batu Licin, Toapaya, Kawal, Trikora Senggarang, Tanjungpinang, Dompak dan sekitarnya.

“Hujan hari ini diprakirakan dapat bertahan hingga pukul 13.15 WIB,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos.

Terhadap cuaca buruk seperti ini, pihaknya meminta agar masyarakat selalu waspada pada saat melakukan aktivitas di luar rumah. Tak hanya hujan deras, dirinya juga melihat potensi gelombang di perairan Pulau Bintan rata-rata di Antara 0.2 – 0.8 meter.

Diantaranya, di perairan Batam, Tanjungpinang dan Tanjungbalai Karimun. Kondisi gelombang seperti Natuna, Anambas Lingga bisa lrbih tinggi, kisaran 0.2 – 1.0 meter. “Saat ini masih potensi angin Selatan,”ujarnya demikian. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here