Semoga Bandara Letung Diresmikan Presiden

0
1015
Pesawat: Pesawat maskapai Susi Air Cassa 212 mendarat di Bandara Letung, belum lama ini.F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – BANDARA Letung di kabarkan akan diresmikan bersamaan dengan peresmian bandara di Lampung beredar luas. Diupayakan, Presiden RI Joko Widodo yang meresmikannya. Kabar tersebut sontak membuat pemerintah daerah yakni Dinas Perhubungan (Dishub) kaget dan langsung menghubungi Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Hubungan Kerjasama Perhubungan Udara, Kementerian Perhububungan untuk meminta informasi.

”Memang kabar tersebut sempat beredar, dan ketika menghubungi pihak Kemenhub jawabannya cukup menggembirakan. Karena Sesditjen bapak Agus Subagio, mengatakan jawabannya belum,” ungkap Drs Nurman, Kepala Dishub dan Lingkungan Hidup (Dishub LH), Senin (24/7).

Baca Juga :  Tak Masuk Kerja, Tunjangan Langsung Dipotong

Nurman menyampaikan, pemerintah daerah disarankan agar menyurati Dirjen Perhubungan Udara untuk meninjau kesiapan pembangunan Bandara Letung. ”Kita sudah menyurati pak dirjen, agar turun ke Anambas untuk meninjau bandara Letung,” jelasnya.
Sekedar informasi lanjut Nurman, direncanakan peresmian Bandara Letung disejalankan

dengan peresmian Roro di Kecamatan Palmatak. Peresmian itu juga bersamaan dilaksanakannya Festival Padang Melang (FPM) di Anambas. ”Jadi ada tiga agenda besar yang dilakukan oleh pemerintah daerah, agar Pak Presiden RI Joko Widodo dapat datang ke Anambas, dan kita sudah menyuratinya,” terangnya.

Baca Juga :  22 Desa Laksanakan Pilkades

Saat ini, progres pembangunan Bandara Letung sedang melakukan pembangunan penambahan panjang runway dari 1.200 meter menjadi 1.450 meter. Proyek itu bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). ”Yang ini untuk sisi udara, sedangkan sisi darat semuanya sudah selesai,” paparnya. Untuk jalan menuju Bandara sepanjang 3,5 Km, akan dilaksanakan pada tahun 2018 yang menggunakan anggaran provinsi Kepri.(INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here