September, Rudi Pastikan Ganti Direktur BUMD

0
456
HM Rudi SE,MM

BATAM – Wali Kota Batam, HM Rudi mengungkapkan penggantian Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Batam akan dilakukan, September 2018 mendatang. Dimana, pergantian akan dilakukan September saat masa jabatan Direkturnya, Hari Basuki berakhir. Dengan pergantian nanti, diharapkan bisa memaksimalkan kinerja BUMD Batam ke depan.

Hal itu disampaikan Rudi, Jumat (20/7) di Batam. Diakuinya, Hari Basuki sudah cukup lama memegang jabatan Dirut BUMD. Dengan pergantian Direktur nanti, akan memaksimalkan kinerja BUMD yang sudah lama dipimpin Hari Basuki.  ”September ini jabatan direktur habis. Nanti, September ganti orang,” kata Rudi

Baca Juga :  Wawako Minta Hak Pakai Lahan ke Menteri

Rudi mempersilahkan, siapa yang berminat dan memiliki kemampuan untuk menjadi Direktur BUMD, dipersilahkan untuk mendaftar. ”Tak ada aturan khusus seperti lelang jabatan untuk kepala dinas. Siapa saja boleh kalau dia punya kemampuan. Silahkan daftar,” sambungnya.

Diperkirakan, Agustus 2018, pendaftaran untuk menjadi direktur BUMD sudah dibuka. Dimana, akan dibentuk tim pendaftar. ”Sekarang belum dibuka. Tunggu saja, sudah dekat. Agustus akhir, kita buka,” kata Rudi.

Hari Basuki sendiri diakui sudah ada rencana menggantinya. Hanya saja, pihaknya memilih menunggu masa jabatan berakhir. ”Mau diganti, tapi tunggu jabatan. Karena kata Sekda, September habis jabatannya,” bebernya.

Baca Juga :  Tiap Kelurahan Dapat Rp1,2 Miliar

Desakan pergantian Direktur BUMD Pembangunan Batam, sudah mengemuka dari tahun lalu. Bahkan Ketua DPRD Batam, Nuryanto menilai, manfaat BUMD untuk membantu masyarakat.

BUMD berorientasi bisnis murni, dimana saat ini ikut jual gas ke PLN. Kondisi ini dinilai menambah rantai penjualan gas dan berdampak hasil naik. ”Kita selalu ada masalah dengan sembako, BUMD-nya malah sibuk urus gas ke PLN yang menambah rantai penjualan,” cetus Nuryanto.

Namun disisi lain, penerimaan PAD Kota Batam masih sangat minim dari BUMD. BUMD didorong terlibat dalam mendatangkan sembako dan beras yang bersinggungan dengan masyarakat. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here