Serapan APBD 2016 di Bawah 80 Persen

0
655
BERBINCANG: Bupati Karimun Aunur Rafiq bincang-bincang dengan anggota DPRD Ady Hermawan usai paripurna LKPj tahun 2016. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

DPRD Terima LKPj Bupati Aunur

KARIMUN – DPRD Kabupaten Karimun dapat menerima Laporan Keterangan Pertanggujawaban (LKPj) Bupati Karimun tahun anggaran 2016 pada paripurna penyampaian hasil pansus LKPj Bupati Karimun di Balai Rong Sri DPRD Karimun.

Pansus LKPj Bupati Karimun tahun 2016 menyoroti lemahnya penyerapan anggaran, pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilihat dari belanja di bawah 80 persen.

Pada LKPj tersebut, tidak dicantumkan beberapa indikator pencapaian kinerja pada tahun 2016. Rendahnya penerimaan retribusi dari parkir sepanjang tahun, mendapat perhatian dari pansus di DPRD.

Baca Juga :  Dewan Desak Bupati Hentikan Operasional PT GRM

Dilihat dari jumlah kendaraan dan potensi penerimaan parkir, bisa melebihi dari Rp 145 juta per tahun. Selain itu, Dapat dipastikan bisa mencapai Rp 2 miliar. Sangat disayangkan, jika retribusi dari parkir yang bisa menjadi pendapatan daerah tidak dikelola dengan baik Selain itu, banyak hal yang jadi perhatian pansus, terhadap Pemkab Karimun.

Lambatnya pengusulan pembahasan APBD perubahan yang terulang setiap tahunnya, menyebabkan pembahasan APBD murni setiap tahunnya mengalami keterlambatan.
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyikapi tanggapan DPRD Karimun, yang mengatakan keterlambatan pelaksanaan kegiatan atau rendahnya serapan anggaran.

Baca Juga :  Polres dan Kodim Amankan Car Free Night

”Hal ini dikarenakan keterlambatan dana alokasi khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat, sehingga tidak dapat dilaksanakan, pada akhir tahun,” ujarnya.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here