Seratusan Perusahaan Swasta Ogah Laporkan Investasi

0
910
INVESTASI PARIWISATA: Pengunjung kawasan investasi pariwisata internasional di Bintan, menikmati suasana seribu lampion di Lagoi Bay, belum lama ini.F-Yendi/tanjungpinang pos

Bintan – SERATUSAN perusahan dan investasi di Kabupaten Bintan ogah melaporkan nilai investasinya, kepada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja (Naker) Bintan.

Justru itu, DPMPTSP memberikan peringatan pertama, kepada perusahaan yang belum menunaikan kewajibannya tersebut.

”Tidak etis kami sebutkan satu per satu, perusahaan yang belum menyampaikan laporan investasi itu. Jumlahnya seratusan perusahaan, PMA dan PMDN,” kata Hasfarizal Handra, Kepala DPMPTSP dan Naker Bintan, kemarin.

Hasfarizal menerangkan, seratusan perusahaan PMA/PMDN itu belum menunaikan Laporan kegiatan penanaman modal (LKPM) semester II untuk perusahaan yang telah berproduksi, dan LKPM triwulan keempat bagi perusahaan yang sedang dalam proses pembangunan.

Baca Juga :  Ayo Berbondong-bondong ke TPS

Kewajiban menyampaikan laporan ini telah diatur dalam UU nomor 25/2007 dan Peraturan Kepala BKPM nomor 17/2015.

”Perusahaan sudah tahu semua ketentuan itu. Tapi, mereka ogah melaporkan sesuai dengan ketentuan itu. Sebelumnya sudah kita beri tahu. Tapi, mereka acuh. Makanya, kami surati lagi dan diberikan peringatan pertama,” tegas Hasfarizal Handra.

Setelah disurati, lanjut Hasfarizal Handra, pihak perusahaan diminta segera memberikan tanggapan tertulis kepada DPMPTSP dan Naker Bintan, paling lambat 7 Maret 2017 mendatang.

”Kalau masih ogah melaporkan investasinya, diberikan peringatan kedua. Masih juga cuek nantinya, izinnya bisa kita cabut. Itu sudah sanksi terberat,” tutup Hasfarizal Handra.(yusfreyendi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here