Siap Memberi Masukan Memajukan Kelurahan

0
826
Musyawarah: Ketua RW dan RT serta Tokoh Masyarakat saat musawarah. f-tarmizi/tanjungpinang pos

Dari Pembentukan FK RT RW Sungai Harapan

Pembentukan Forum Komunikasi (FK) RT RW Keluarahan Sungai Harapan sempat tertunda. Namun, kini Sungaiharapan sudah ada pengurus PK RT dan RW-nya. Ketua yang terpilih adalah Sazani SH dengan T Ayah sebagai Sultan Sekretaris dan Ririn S sebagai Bendahara. Musawarah pembentukan dan pemilihan Ketua FK RT RW Sungai Harapan ini berlangsung Sabtu (4/3) malam Restauran NewSun Bread, Pasar Sungai Harapan.

Batam – Lurah Sungai Harapan, Zulsafli SH dalam sambutannya sebelum membuka acara menyebutkan, FK RT RW Kelurahan Sungai Harapan perlu sesegera mungkin dibentuk.

Hal ini dimaksudkan sebagai wadah komunikasi dan silaturrahmi antar perangkat RT dan RW, guna membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan di segala bidang, khususnya di wilayah Keluarahan Sungai Harapan.

”Peran RT dan RW dalam satu kelurahan sangat penting, sebab RT dan RW merupakann ujung tombak dari kelurahan. RT dan RW merupakan pemerintahan terkecil yang langsung bersinggungan dengan masyarakat dengan segala dinamika dan persoalan yang ada, dan perlu pemecahan bersama,” jelas Zulsafli.

Usai musawarah pembentukan dan pemilihan Ketua FK RT RW Sungai Harapan tersebut, ketua terpilih, Sazani SH menyebutkan, dengan dukungan seluruh perangkat RT RW dan masyarakat Kelurahan Sungai Harapan, maka harapan seperti yang disampaikan Lurah, Zulsafli SH dalam sambutannya sebelum membuka acara tersebut, dapat terwujud.

”Kita selaku yang terpilih dalam musawarah ini, tentunya tidak akan dapat berbuat banyak, jika perangkat RT RW se Kelurahan Sungai Harapan tidak memberikan dukungan. Untuk itu, kita akan berusaha bersama, mewujudkan harapan pak lurah, seperti yang disampaikan dalam sambutan pembukaan tadi,” kata Sazani.

Sazaini menyebutkan, dalam waktu dekat akan kembali menggelar rapat pengurus, dengan mengundang seluruh perangkat RT RW sungai Harapan yang terdiri dari 15 RW dan 69 RT, guna mebahas program kerja dan rencana pelantikan pengurusan.

Ketua Panitia Pembentukan dan Pemilihan Ketua FK RT RW Sungai Harapan, Zulkhairi sangat berterimakasih atas kehadiran sedikitnya 50 orang peserta musawarah, yang terdiri dari Ketua RT dan RW, serta tokoh masyarakat, seperti ketua LPM Sungai Harapan, Safruddin Sakdun, Babinkamtibmas, Lukman dan sejumlah tokoh Sungai Harapan lainnya.

”Sebelumnya rencana musawarah ini sempat tertunda, dan kita selaku panitia kembali mengundang dan Alhamdulillah, malam ini dapat dilaksanakan, dan kita dapat sama-sama memajukan Kelurahan Sungai Harapan,” jelas Zulhairi yang malam itu juga terpilih sebagai Ketua 1 FK RT RW Sungai Harapan.(TARMIZI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here