Sinergi BUMN, PT Timah Tbk Jadi Pelanggan Premium PLN

0
399
Para petinggi PLN Riau-Kepri memasang mengecek meteran PLN di perusahaan PT Timah, Selasa laku.f-istimewa

KUNDUR – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri memasok listrik layanan premium ke pelanggan PT Timah Tbk di Karimun. Dengan ditandai seremonial bersama yang dihadiri oleh General Manajer PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, M Irwansyah Putra, Senior Manajer SDM dan Umum, Vick Nawan, Manajer UP3 Tanjungpinang, Fauzan, Manajer ULP Tanjung Batu, Feriza Syukri dan Kepala unit Metalurgi PT Timah Tbk, Nono Budi Priyono, dan jajaran FKPD Kecamatan Kundur Barat.

Awal proses rencana penyambungan listrik ke PT Timah dimulai secara intensif sejak Oktober 2016, dimana selama ini lingkungan perumahan dan pabrik PT Timah Tbk menggunakan listrik dari pembangkit sendiri (captive power)

Baca Juga :  Peringatan HUT RI, 1.720 Napi Terima Remisi

Di bawah PLN Unit Layanan Pelanggan Tanjung Batu sebanyak 720 perumahan dan 20 fasilitas umum PT Timah dipasok listrik dengan total daya tersambung yg akan dilayani sebesar 2.023.600 VA

Irwansyah menyampaikan, terimakasih kepada jajaran Manajemen PT Timah Tbk. atas kerjasamanya menjadi Pelanggan PLN. ”Kami mencoba mengerti kebutuhan pelanggan sehingga pelanggan dapat fokus mengurus bisnisnya, biarkan kami PLN yang mengurus listriknya, sehingga sinergi ini dapat terjalin dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, kebutuhan listrik sangatlah tumbuh sangat cepat, sehingga PLN harus menyambut kesempatan ini dengan sistem pelayanan kelistrikan yang handal.

Baca Juga :  DPRD Kembali Berduka, Borman Meninggal Dunia

Sementara itu, Priyono menyampaikan terimakasih kepada PLN yang sudah menyambut baik kami menjadi pelanggan PLN, sehingga kami dapat fokus mengelola usaha kami.

”Semoga sinergi ini dapat terus berkelanjutan, karena kedepannya kami masih akan membutuhkan penambahan dan keandalan listrik PLN”, pungkas Priyono menutup sambutannya.

Rencana kedepan PLN akan menambah pasokan listrik layanan premium daya 555 KVA untuk fasilitas workshop PT Timah yang saat ini sedang dalam proses pembangunan perluasan jaringan. Dengan dilayaninya PT Timah sebagai pelanggan layanan premium saat ini, menambah jumlah pelanggan layanan premium di bawah PLN UP3 Tanjungpinang menjadi 41 pelanggan.(bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here