Sistem Lobi Rawan Dibui

0
485
Tim Pelni pusat saat turun ke Letung Anambas meninjau penggunaan dermaga.f-indra/tanjungpinang pos

MBS sistim yg blm berubah. Km sabuk nusantara yg baru dibuat dibatam bkn diperuntuk ke daerah yg telah di tetapkan, melainkan daerah yg berminat harus meloby ke pusat. Loby.. cara2 inilah yg byk menimbulkan masalah kkn. Sistem loby inilah yg menyebabkan byknya pejabat atau rekanan yg masuk penjara. Hendaknya sistim inilah yg hrs diubah.
081372337575

Rute Anambas Natuna Bile?
Terima kasih banyak ye !, Pak Kadis Perhubungan. Tapi banyak sabo ye !. Alhamdulillah KM.SABUK NUSANTARA.39. Sudah ade di Kijang. hari Rabu jam 17, dgn Rute Tambelan dan Seterus nye. Yang ke Anambas dan Natuna bile Yauw? Itu yang saye tanye kan. Beri kejelasan kepada kami, jangan ditutup tutupi karna, kami ingin dapat info yg pasti dari Bapak mengenai Sabuk Nusantara 30. Terimakasih atas perhatian nya.
+6281270856353

Ubah Rute Feri Anambas
MBS Kepada Yth. Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Rencana kapal ferry Blue Seajet 1 yang akan melayari : Batam-Tanjungpinang-Letung-Tarempa lebih baik jalurnya diubah menjadi Tanjungpinang-Batam-Letung-Tarempa, karena penumpang yang berangkat ke daerah tersebut lebih ramai dari Tanjungpinang bukan dari Batam
+628117776750

TANGGAPAN:
PT Pelni melayani juga rute Anambas. Bahkan, kita sudah lama merencanakan ujicoba KM Bukit Raya ujicoba sandar di Pelabuhan Letung, Anambas. Ujicoba sandar ini sebagai tindak lanjut peninjauan di lapangan yang sebelumnya dilakukan pejabat Kementerian/Lembaga terkait yang langsung terjun ke Anambas.

Baca Juga :  Terapkan Salam, Sapa dan Senyum

Insya Allah, setelah ujicoba sandar sukses, ke depan KM Bukit Raya bisa langsung berlabuh di dermaga yang sudah selesai dibangun saat ini. Surat tersebut sifatnya segera, mengingat pelabuhan tersebut akan diresmikan Presiden RI Jokowi Dodo pada tahun 2018 ini.

Saat ini fasilitas pelabuhan Letung telah selesai dibangun, dengan ukuran dermaga, panjang 100 meter lebar 11 meter, dengan kedalaman 12 mLWS. Sedangkan pelabuhan Midai, ukuran dermaga panjang 130 meter, lebar 10 meter, kedalaman 7 mLWS.

Ujicoba sandar ini perlu kehati-hatian. Walaupun pada dasarnya, di Letung saat ini kondisinya tidak sama dengan di Midai. Yang perlu diwaspadai adalah batu karang, di mana saat ini belum ada rambu-rambu (navigasi) yang sudah difasilitasi di lokasi yang riskan tersebut.

Baca Juga :  Banyak Usaha Terancam Tutup

Kita khawatirkan, pengaruh cuaca serta kalau misalnya berubah-ubah, nakhoda kapal butuh kehati-hatian. Kami imbau kepada calon penumpang KM Bukit Raya di Anambas, ke depan, yang perlu diperhatikan adalah, patuh dan taat membeli tiket, serta tidak berdesak-desakan.

Ke depan, bukan tidak mungkin pihak Pelni akan mendirikan loket penjualan tiket resmi di lokasi. Jadi tidak lagi membeli tiket di atas kapal. Karena selama ini, pihaknya masih memberlakukan calon penumpang membeli tiket di atas kapal. Ke depan kalau sudah ada loket, maka aturan sebelum berangkat sudah harus ada tiket.

Baca Juga :  Kok Gaji Sektoral Disamakan dengan UMK

Sandar di pelabuhan letung itu sesuai surat resmi Menhub No. PR.007/1/3/phb-2018 tanggal 16 Januari 2018. Sebagai informasi, selama ini masyarakat Letung, Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas umumnya melakukan proses bongkar muat barang maupun penumpang KM Bukit Raya di tengah laut saat kapal Pelni itu tiba di laut mereka.
Masyarakat Anambas yang berlayar dari Kijang Bintan, menuju Anambas utuh waktu pelayaran sekitar 12 jam. (ais)

Kamaruzzaman
Kepala PT Pelni wilayah Tanjungpinang,

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here