Siswa di Pulau Patut Jadi Contoh

0
789
LULUS UN: Kapolsek Tambelan Iptu Topan mengawasi pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) di SMA Negeri 1 Tambelan, Selasa (2/5) sore lalu. f-istimewa/topan

BINTAN – Siswa SMA di daerah pulau seperti Kecamatan Tambelan, patut dijadikan contoh bagi siswa yang baru lulus. Karena, kelulusan Ujian Nasional tidak dilakukan secara euforia dengan konvoi maupun coret-coret baju.

”Di Tambelan juga banyak sepeda motor. Tapi anak yang lulus UN, tidak melakukan konvoi dan coret-coret baju. Sikap ini bisa dijadikan contoh,” kata Fiven Sumanti, Ketua Komisi III bidang pendidikan DPRD Bintan, Rabu (3/5) kemarin.

Menurut Fiven, dari laporan warga, justru pelajar SMA di Pulau Bintan yang banyak melakukan aksi konvoi dan coret seragam sekolah. Hampir di setiap kecamatan.

”Kita bersyukur, kelulusan siswa tingkat SMA/SMK di Bintan lulus 100 persen. Sebanyak 1.186 pelajar SMA dan 520 orang siswa SMK di Kabupaten Bintan, lulus semua,” sebut Fiven.

Kapolsek Tambelan Iptu Topan mengatakan, pengumuman kelulusan siswa SMAN 1 Tambelan dilaksanakan, Selasa (2/5) pukul 16.45 sore lalu. Pengumuman kelulusan dilakukan oleh Aris Widodo Kepsek SMA 1 Tambelan, dengan cara memberikan amplop kepada orang tua. Siswa yang lulus diharapkan oleh Kepsek agar dapat melanjutkan pendidikan dan tidak melaksanakan konvoi maupun corat-coret baju.

Dari pihak kepolisian juga menganjurkan agar tidak melaksanakan konvoi kendaraan bermotor di jalan, karena berbahaya bisa menimbulkan kecelakaan. Siswa disarankan tidak coret-coret baju, karena bisa di pakai oleh generasi atau saudaranya.

”Siswa di Tambelan tidak melakukan konvoi dan coret-coret baju. Ya, suasana ini tidak menimbulkan rasa tidak nyaman, siswa di Tambelan tidak ada yang ugal-ugalan,” kata Iptu Topan. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here