Siswa Harus Semangat dan Fokus

0
695
MOTIVASI: Menjelang UN, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah memberikan motivasi kepada siswa SMP sederajat di Kota Tanjungpinang. f-HUMAS PEMKO TANJUNGPINANG

Doa Bersama Jelang UN

TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan (Didsik) Kota Tanjungpinang mengajak siswa melaksanakan doa bersama menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN), Kamis (27/4).

Bagi siswa beragama Islam pelaksanaan doa bersama dilaksanakan di Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang. Sedangkan agama lainnya diarahkan ke rumah ibadah agama masing-masing, dengan tujuan meminta kelancaran pelaksanaan ujian.

UN tingkat SMP akan dilaksanakan empat hari dimulai, Selasa (2/5), Rabu (3/5), Kamis (4/5) dan Senin (8/2) mendatang.

Hadir sekitar 3.400 siswa beragama Islam mengenakan baju kurung. Mendegarkan ceramah agama dan motivasi kepada siswa yang diberikan ustaz Bambang Maryono yang juga sebagai Ketua Majelis Ulama (MUI) Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Meski Satu Rombel, SMAN 7 Tetap Jalan

Hadir dalam kesempatan itu, Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah bersama Kadisdik Tanjungpinang, HZ Dadang AG.

Lis meminta siswa semangat dan fokus saat melaksanakan UN apakah itu berbasis Lembar Jawaban Kertas (LJK) mupun berbasis komputer.

”Kegiatan doa bersama hari ini harus diikuti dengan baik, tulus agar saat pelaksanaan ujian nanti dilancarkan untuk memperoleh nilai yang baik,” ujarnya dalam kesempatan itu.,

Lis berharap nilai siswa Tanjungpinang yang mengikuti ujian minimal sama dengan tahun lalu yaitu peringkat ketiga di Kepri setelah Batam dan Karimun.

Baca Juga :  SMKN 1 Punya Bank Sendiri

”Tahun lalu peringkat ke tiga, mudah-mudahan tahun ini bisa lebih tinggi lagi,” ungkapnya.

Selain itu, Dadang menuturkan ada sekitar 3.465 siswa kelas IX dari 26 SMP sederajat di Tanjungpinang yang akan akan mengikuti ujian kelulusan.

Persiapan sudah dilakukan selama ini, seperti tambahan jam belajar serta try out atau uji coba beebrapa kali.

”Persiapan sudah matang, semoga seluruh siswa memperoleh nilai terbaik,” tuturnya.

Bahkan bagi siswa yang menerima nilai sempurna atau benar semua dalam menjawan UN akan diberikan hadiah. Ini sudah dilakukan setiap tahunnya sebagai bentuk motivasi bagi siswa.(DESI LIZA PURBA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here