Siswa Harus Tetap Fokus Meski Ujian saat Puasa

0
776
BERSALAMAN: Wakil Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul bersalaman dengan anak yatim di sela-sela syukuran, belum lama ini. F-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul berpesan kepada siswa untuk tetap fokus melaksanakan ujian kenaikan kelas meski puasa. Dilaksanakan hari ini, Senin (29/5).
Peserta ujian merupakan siswa tingkat SD dan SMP. Untuk SD yaitu kelas I-5 dan SMP kelas 7 dan 8.

Sedangkan untuk kelas 6 SD dan 9 SMP tinggal menunggu pengumuman kelulusan sebab ujian sudah terlebih dahulu dilaksanakan. Syahrul mengatakan, siswa melaksanakan ujian pada bulan Ramadan baru pertama kali, untuk itu meminta dimanfaatkan sebaik-baiknya.

”Ini merupakan bulan penuh berkah dan rahmat. Jadi, sebaiknya peserta didik memanfaatkan bulan dengan sebaik-baiknya dengan serius menjawab soal-soal,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, belum lama ini.

Ia meyakini bila siswa serius dan sungguh-sungguh belajar maka Allah akan bukakan pintu hati dan pikiran agar mudah memahami.
Ia berharap pelaksanaan ujian saat bulan Ramadan jangan jadikan alasan untuk bermalas-malasan, harus sebaliknya semangat untuk mengerjakan soal.

”Mudah-mudahan hasil jerih payah belajar membuahkan hasil yang baik,” ungkapnya.

Jadi, dia minta, ujian kenaikan kelas tidak jadi beban, begitu juga kepada orangtua. Harus semangat memberikan dukungan agar siswa tetap fit.

Dengan demikian pelaksanaan ujian tahun ini dapat berjalan dengan lancar. ”Semoga anak kita semua berhasil hingga mendapat nilai yang lebih baik lagi,” harap dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here