SMAN 1 Binut Juarai Turnamen APPPI

0
1082
Penyerahan PIALA: Kapten tim bola voli Putra SMAN I Bintan Utara, Rahul saat menerima piala dan uang pembinaan setelah memenangkan turnamen bola voli antarpelajar se-Bintan.f-suhardi/tanjungpinang pos

BINTAN – Tim bola voli putra dan putri SMAN 1 Bintan Utara (Binut) memboyong piala turnamen Angkatan Pembaharuan Pemuda Perbatasan Indonesia (APPPI) Kepri.

Kegiatan ini diselenggarakan selama enam hari, dimulai 13 sampai 18 November di Gedung Olahraga (GOR) Demang Lebar Daun, Bintan Timur.

Pada laga final, tim putra SMAN 1 Binut berhasil mengumpulkan poin mengalahkan tim SMAN Teluk Sebong dengan skor 3-0. Begitu pula dengan tim putri, menjadi juara pertama usai mencetak poin 3-0 dari tim putri SMKN 1 Bintan Timur (Bintim).

Baca Juga :  Syafira Ramadani Wakili Kepri ke Belgia

Lewat turnamen yang diselenggarakan APPPI dalam rangka Hari Jadi ke enam, sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan tersebut, mampu menyedot perhatian masyarakat Bintan. Selama pertandingan, lebih kurang ada 15 tim yang berlaga untuk memperebutkan piala APPPI dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

”Kami bersyukur bisa menang dalam pertandingan ini. Semoga acara berikutnya kami mampu mempertahankan juara,” ujar ketua tim SMAN 1 Binut Rahul kepada wartawan usai laga final turnamen bola voli antarpelajar se-Bintan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris PBVSI Bintan, Aji Tara menyampaikan, apresiasi kepala APPPI Kepri yang cukup baik menggelar turnamen bola voli antarpelajar khususnya di Bintan saat ini.

Baca Juga :  Maret O2SN Tingkat Kota

Menurut Aji, melalui kegiatan ini, para atlet muda di Bintan khususnya, cabang olahraga bola voli, mampu menunjukkan prestasi yang baik. Ini menjadi ajang pencarian bakat untuk bersaing dengan kabupaten-kota lain di Kepri.

”Saya ucapkan selamat kepada para pemenang, teruslah berlatih dan bawa nama baik olahraga voli bintan terbaik di Kepri,” terang Aji.

Sementara di kesempatan berbeda, Ketua APPPI Kepri, Taufik menyampaikan, turnamen tahun ini sebagai ajang uji coba, rencananya akan terus dilanjutkan tahun depan.

”Ini kegiatan pertama yang kami gelar untuk tingkat pelajar SMA sederajat di Bintan. Ke depan kami sangat optimis, pesertanya bisa berasal dari kabupaten kota lainnya. Misalnya Tanjungpinang dan Batam,” jelas Taufik demikian.(SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here