Soerya di PAN Jadi Empat Sehat

0
145

BATAM – Calon Gubernur Kepri, Soerya Respationo dari PDI Perjuangan, mengembalikan formulir pendaftaran di DPW PAN Kepri. Jika PAN jadi berkoalisi dengan PDI Perjuangan, dinilai akan sempurna, seperti empat sehat dan lima sempurna. Namun keputusan akhir akan diambil DPP PAN.

Sekretaris DPW PAN Kepri, Supriadi yang juga Ketua Tim Pilkada PAN, Jumat (26/6), menyampaikan hal itu, saat menerima Soerya Respationo. Sementara ini, koalisi yang dibangun PDIP, ada dengan PKB dan Gerindra.

“Yang memutuskan pusat, cuma kita menerima. Tapi, jika jadi PDIP dengan PAN, maka ibarat kata, empat sehat dan lima sempurna. Nanti yang limanya PAN, menyempurnakan,” kata Supriadi.

Supriadi sendiri berharap agar DPP PAN mengambil kebijakan untuk memutuskan koalisi dengan PDIP. “Mudah-mudahan bisa diterima di PAN. Sehingga kita bersama dirumah PAN ini,” harapnya.

Diakui, jika jadi, koalisi dengan PDI Perjuangan bukan hal yang baru untuk PDIP. “Kita sudah sering berkoalisi dengan PDIP. Kita buka sekarang daftar, akan dirapat pleno DPW. Berkas ini yang akan dibawa ke pusat. Setelah pleno DPW, akan, diserahkan ke DPP.,” imbuhnya.

Hadir pada kesempatan itu, ikut mendampingi Soerya, ada Bendahara DPP PDIP Kepri, Jumaga Nadeak, Sahat Sianturi, Jamsir, Iik, Ruslan Kasbulatov, Saproni, Tumbur Sihaloho, Ernawati, Putra Respaty dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Soerya menyampaikan harapannya untuk bisa berkoalis dengan PAN. Sehingga hari itu dia mendaftar di PAN. “Besar harapan untuk bisa berkoalisi di Pilkada. Pengembalian formulir pendaftaran Cagub ini, semoga menjadi ini kerjasama awal bagi kedua partai,” harap Soerya.

Diakui, koalisi PDIP dan PKB sudah cukup untuk memenuhi syarat pendaftaran. Ditambah dengan Partai Gerindra. “Tapi kami menginginkan, kalau bisa di Kepri, ada kebersamaan membangun. Semakin banyak dalam koalisi, semakin baik.,” harapnya.

Diakui, kontribusi pemikiran dan masukan, akan semakin banyak wacana yang diramu. Diyakini, semakin banyak koalisi, semakin baik. “Sehingga apa yang menjadi pemikiran kami di PDIP, kita bisa saling mengisi,” sambungnya.

Sementara terkait pasangannya dengan Iman Sutiawan dari Gerindra, Soerya mengaku mendukung keputusan DPP PDIP. Rekomendasi dari Prabowo sudah mendapat rekomendasi. Kemarin saya laporkan ke DPP PDIP. 

“Masalah rekomendasi, harus ada rapat pleno. Tapi rekomendasi pak Prabowo sudah saya sampaikan. DPP yang akan memutuskan apakah dengan Gerindra (Iman) atau tidak,” imbuh Soerya mengakhiri.(mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here