Sosok Suryatati Masih Berpengaruh

0
642
H Lis Darmansyah

Jika Lis-Maya Berpasangan

TANJUNGPINANG – H Lis Darmansyah disebut-sebut akan berpasangan dengan Maya Suryanti. Hal itu lantaran Maya salah satu kandidat calon wakil Lis di Pilwako Tanjungpinang 2018.

Pengamat politik dari Universitas Maritim Raja ALi Haji (UMRAH) Tanjungpinang, Adji Suradji Muhammad mengatakan, Maya Suryanti memiliki peluang besar untuk menjadi pendamping Lis Darmansyah di Pilwako Tanjungpinang tahun 2018 mendatang.

Alasannya, Lis perlu menggandeng sosok yang punya pengalaman dan pengaruh di Tanjungpinang. Karena itu, Maya salah satu kandidat yang memiliki pengalaman di kontenstan Pilwako Tanjungpinang sebelumnya saat melawan H Lis Darmansyah-H Syahrul tahun 2013 silam.

Kemudian, orang-orang dekat Maya secara tidak langsung bisa membantu meningkatkan hingga menambah popularitas H Lis Darmansyah di Pilwako periode 2018-2023. Ditambah lagi dengan figur orangtuanya Maya, mantan Wali Kota Tanjungpinang dua periode Suryatati A Manan akan menambah popularitas Lis-Maya jika mereka berpasangan.

Otomatis, massa yang dimiliki Suryatati juga bisa membantu meningkatkan popularitas H Lis Darmansyah dengan Maya Suryanti di Pilwako Tanjungpinang tahun 2018 mendatang. ”Salah satu pertimbangan Pak Lis memilih Maya karena pengaruhnya masih kuat. Prediksi saya, PDIP akan memasangkan Pak Lis dengan Ibu Maya di Pilwako Tanjungpinang,” kata Adji kepada Tanjungpinang Pos, Senin (18/9).

Maya salah satu calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang yang sudah mendaftarkan diri hingga mengikuti Fit and Proper Test yang dilakukan oleh DPD PDIP Provinsi Kepri. Masih ada dua kandidat lagi yang juga sudah mengikuti Fit an Proper Test yaitu Syahrial dan Adnan.

Saat ini, Syahrial masih menjabat Wakil Ketua DPC PDIP Kota Tanjungpinang dan anggota DPRD Kota Tanjungpinang. Berbeda dengan Adnan, salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Tanjungpinang. Adnan masih menjabat Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Tanjungpinang.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPC PDIP Kota Tanjungpinang, Sukandar mengatakan, tiga calon wakil H Lis Darmansyah sudah mengikuti Fit and Proper Test di DPD PDIP Provinsi Kepri. Setelah itu, tiga nama kandidat tersebut akan dikirim DPD PDIP Provinsi Kepri ke DPP PDIP. ”Sekarang wewenangnya ada di DPD PDIP Provinsi Kepri. Coba hubungi ketua kita (Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri, Soerya Respationo),” sebut dia.

Hingga berita ini terbit, Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri Soerya Respationo belum memberikan keterangan kepada awak media yang sudah mencoba melakukan konfirmasi melalui handphone-nya. Sebelumnya, H Lis Darmansyah sudah lama melakukan komunikasi politik dengan Maya. Namun, Maya belum memberikan jawaban.

Karena itu, selama ini muncul sejumlah nama yang disebut-sebut akan mendampingi Lis jika Maya tak maju yakni Riono (sekdako Tanjungpinang) dan Reni Yusnelli (Kadis Pariwisata Pemko Tanjungpinang). Pada akhirnya, nama Maya muncul juga menjadi salah satu kandidat wakil wali kota yang akan maju berpasangan dengan H Lis Darmansyah di Pilwako Tanjungpinang 2018 nanti. (dri/mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here