Stisipol Segera Laksanakan KKLN

0
908
KETUA Pelaksana KKLN Stisipol Raja Haji 2019 yakni Ferizone tengah menyampaikan materi pembekalan kepada mahasiswa yang akan berangkat KKLN nantinya.f-isep ilham/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang akan menggelar Kuliah Kerja Luar Negeri (KKLN).

Tujuan negara KKLN tahun ini, juga sama seperti tahun 2018 lalu yakni Malaysia dan Thailand.

Pembantu Ketua I Bagian Akademik Stisipol Raja Haji Ferizone MPM mengatakan, adapun yang mengikuti KKLN ini sebanyak 134 mahasiswa-mahasiswi didampingi 7 orang dosen dan staf.

”Rombongan KKLN tahun ini, kita akan mulai rute pertama ke Malaka, Kampus Universitas Utara Malaysia (UUM) di Kedah, Hatyai Thailand dan konsulat RI di Songkla Thailand, Kampus Universitas Zainal Abidin (UNISZA) di Terengganu, Kuala Lumpur (Asia E University), Putra Jaya dan Johor Bahru,” sebut Ferizone, yang juga Ketua Ketua pelaksana KKLN Stisipol Raja Haji 2019, kemarin.

Baca Juga :  FIKP Award Refleksi 10 Tahun UMRAH

Ferizone juga menambahkan, pelaksanaan KKLN tahun ini ada yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Sebab, lanjut Ferizone, rombongan KKLN nya juga mengikutsertakan beberapa orang kepala sekolah tingkat SMA dan SMK.

Masing-masing yaitu, Kepala SMAN 2 Tanjungpinang, Kepala SMKN 1 Tanjungpinang dan Kepala SMKN 2 Tanjungpinang.

Ferizone menjelaskan, tujuan mengajak kepala sekolah di atas untuk memperlihatkan upaya apa yang dilakukan Stisipol Raja Haji ke luar negeri dalam mengembangkan ilmu pengetahuan untuk mahasiswa-mahasiswi Stisipol Raja Haji.

”Keikutsertaan kepala sekolah tingkat SMA dan SMK, merupakan bagian dari program promosi Stisipol Raja Haji. Kita juga ingin membantu mereka, untuk membangun kemitraan dan kerja sama dengan pihak-pihak lembaga pendidikan di luar negeri,” kata Ferizone.

Peserta KKLN Stisipol Raja Haji ini akan berangkat pada Sabtu (3/8) Agustus mendatang.

Baca Juga :  Mahasiswa Belajar Daring Penelitian Ekonomi dan Bisnis

Selama 7 hari rombongan KKLN akan berkunjung ke Malyasia, dan pulang kembali ke Tanjungpinang tanggal 10 Agustus.

Belum lama ini seluruh peserta KKLN telah diberikan pembekalan teknis, Minggu (28/7) kemarin.

Dimana, peserta mendapatkan penjelasan tentang jadwal keberangkatan, rute perjalanan danan mekanisme pembuatan laporan dari studi berkunjung ke kampus luar negeri.

Setelah itu, peserta KKLN langsung dibagikan baju seragam peserta KKLN Stisipol Raja Haji 2019.

Sekedar mengulas, pada tahun 2018 lalu jumlah peserta KKLN 2018 berjumlah 127 mahasiswa-mahasiswi.

Maka, Ferizone juga berharap mahasiswa-mahasiswi KKLN dapat mengamati segala bentuk ilmu yang bisa diserap di beberapa kampus luar negeri dengan baik yang dapat menjadi modal pengetahuan bagi mahasiswa-mahasiswi.

Baca Juga :  Belum Wisuda, Sudah Kerja

Selain itu, saat ini Stisipol Raja Haji juga sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas selama kurang lebih satu bulan.

Peserta KKN sebanyak 164 mahasiswa-mahasiswi dari tiga Program studi (Prodi) yakni 64 orang dari Prodi Administrasi Publik, 53 dari Prodi Ilmu Pemerintahan dan 47 orang Prodi Sosiologi.

Kuliah Kerja Nyata mahasiswa dilaksanakan di 8 desa satu kelurahan yaitu Kelurahan Letung, Desa Landak, Desa Mampok, Desa Rewak, Desa Batu Berapit, Desa Bukit Padi, Desa Genting Pulur, Desa Ulu Maras dan Desa Kuala Maras. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here