Stok Sembako Akhir Tahun Aman

0
552
LAYANI PEMBELI: Salah satu pedagang di Pasar Bukit Tembak saat melayani pembeli, belum lama ini. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – PIHAK Dinas Koperasi, UKM Perindag dan ESDM Karimun menjamin ketersediaan sembako mencukupi di Karimun hingga ampai akhir tahun. Diprediksi, tidak akan terjadi kenaikan harga sebagaimana dikhawatirkan oleh masyarakat.

”Kami menjamin ketersediaan sembako, sampai akhir tahun tidak akan terjadi kelangkaan atau kesulitan mendapatkan kebutuhan pokok,” kata M Yosli, Kadis Koperasi UKM, Perindag dan ESDM Karimun, di ruang kerjanya, Selasa (24/10).

Untuk menjaga kestabilan ketersediaan sembako, timnya selalu memantau harga dan stok setiap hari. Pantauan tersebut dilakukan di pasar dan dan distributor sembako.

Demikian halnya dengan 6 unit rumah pangan kita (RPK), yang dikelola masyarakat menyediakan sembako.

Ia mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir terkait ketersedian bahan pangan. Sebab, stok bahan pangan hingga akhir tahun dinyatakan aman dan harga masih terjangkau.

”Musim angin utara tidak akan berpengaruh pada pasokan ke Karimun. Terkecuali, pasokan sayur mayur dari luar Karimun. Karena tidak bisa dipasok dalam waktu cukup lama,” terang M Yosli.

Saat ini, harga sayuran di Pasar masih normal seperti cabai merah, cabai hijau, cabai rawit, sawi, kentang, wortel, kol, bawang merah jawa dan bawang bombay dan sayuran lainya. Selain itu, sayur-sayur tersebut masih mudah ditemui dengan harga terjangkau di pasaran.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here