STQ Dibuka, Sekupang Targetkan Juara Umum

0
878
Majelis taqlim: Ibu-ibu majelis taqlim memadati arena stq Sekupang. f-tarmizi/tanjungpinang pos

BATAM – Diperkirakan lebih dari 1.000 orang pengunjung memadati areal Pasar Kuliner Tiban Centre di pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Kecamatan Sekupang 2017, Kamis (16/2) malam.

STQ tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Batam, HM Rudi SE, MM, ditandai dengan pemukulan beduk didampingi Camat Sekupang M Amran dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sekupang, Hamizar.

Camat Sekupang, M Amran menyebutkan, STQ Kecamatan Sekupang diikuti 112 peserta dari 7 Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Sekupang.

Seperti pelaksanaan hajatan yang sama, tahun-tahun sebelumnya, STQ ini merupakan sarana menghasilkan qari dan qariah terbaik, guna mewakili Kecamatan Sekupang mengikuti STQ tingkat kota Batam, dengan target keluar sebagai juara umum.

Baca Juga :  Tujangan Dewan Rp 113 Juta Cair

”Sudah berapa kali Kecamatan Sekupang berhasil meraih predikat juara umum STQ Kota Batam. Untuk tahun ini, kita upayakan kembali meraih predikat juara umum tersebut. STQ ini kita harap mampu mendapatkan qari dan qariah terbaik, yang nantinya mewakili Sekupang di tingkat kota,” jelas Amran menjawab Tanjungpinang Pos.

Amran menyatakan optimismenya, qari dan qariah asal Kecamatan Sekupang yang didapat dari pelaksanaan STQ tingkat Kecamatan Sekupang, akan mampu bersaing dan meraih predikat terbaik tingkat Kota Batam.

Hal ini berdasarkan potensi dan lembaga-lembaga belajar Al-Quraan yang jumlahnya mencapai lebih dari 350 lembaga.

Baca Juga :  Alokasi Lahan Bisa Diakses di Google Earth

”Belum lagi, di Kecamatan Sekupang juga terdapat lembaga Qur’an Centre yang terbesar di Batam dan Provinsi Kepri. Jadi kita optimis mampu bersaing dan meraih juara umum di STQ Kota Batam, yang akan dilaksanakan April mendatang,” jelas camat yang belum genap 4 bulan bertugas di Sekupang tersebut.

Apa yang disampaikan Amran, diamini Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sekupang, Hamizar S Ag. Menurut Hamizar, apa yang diharapkan Amaran sangat berdasar, mengingat potensi dan lembaga seni baca Alquran yang sangat banyak di Batam. (asr)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here