STQ Mesti Jadi Momen Menuju Batam Madani

0
737
Piala bergilir: Wali Kota Batam Rudi dan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengangkat piala bergilir STQ yang digelar di Alun-Alun Engku Putri, Batam. f-istimewa/humas pemko batam

BATAM – Penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke- VI Tahun 2017 Tingkat Kota Batam, diharap menjadi momen memperkuat komitmen elemen masyarakat, mewujudkan Batam Madani.

Wali Kota Batam, HM Rudi dan Wakil Wali Kota Batam yang juga Ketua LPTQ Kota Batam, Amsakar Achmad di Dataran Engku Putri Batamcenter, Jumat (7/4), malam, mengharapkan masyarakat lebih religius dengan diselenggarakannya STQ Kota Batam ini.

”Dengan meneladani Alquran mari kita Tingkatkan Keimanan dan ketaqwaan sehingga menjadi Kota Batam menjadi Kota Madani. Kita ingin lewat kegiatan ini, visi menjadikan Batam sebagai kota Madani, terwujud,” harap Rudi

Amsakar Achmad selaku ketua LPTQ Kota Batam mengapresiasi antusias masyarakat hal ini menunjukkan bahwa masyarakat telah meneladani nilai-nilai Alquran.

”Ini menunjukkan bahwa masyarakat Kepri khususnya Batam telah membumikan nilai-nilai Alquran di kehidupannya,” ujar Amsakar.

STQ ini diikuti oleh 129 Peserta dari 12 Kecamatan yang terdiri dari 8 cabang. Kegiatan ini diselenggarakan mulai dari 7 – 12 April 2017.

Anggota DPR RI dapil Kota Batam yang sekaligus Ketua LAM Kota Batam, Nyat Kadir juga mengharapkan kegiatan ini menjadi momentum memperbaiki diri.

Nuryanto selaku Ketua DPRD Kota Batam menyampaikan bahwa event keagamaan merupakan penyejuk dan perekat kebersamaan masyarakat.

”STQ ini merupakan forum silahturahmi yang dapat meningkatkan tali persaudaraan,” ujar Nuryanto.

Pembukaan STQ IV Kota Batam ini, mengadirkan 12.000 peserta defile yang berasal dari 12 Kecamatan Kota Batam. Hal ini menunjukkan antusias masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini resmi dibuka dengan penabuhan kompang dan pemukulan beduk yang dilakukan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Batam didampingi Ketua PKK Kota Batam, Ny. Marlin Agustina Rudi, Ny. Erlita Sari Amsakar. Kegiatan ini juga di meriahkan artis ibukota, Sulis.(MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here