Sudah 24 Nyawa Melayang di Jalan Raya

0
475
Ipda Ridwan

TANJUNGPINANG – Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia di Tanjungpinang masih tinggi.

Sejak Januari 2018 hingga kemarin, sudah ada 24 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Tanjungpinang Ipda Ridwan mengatakan, tewasnya Santana, korban laka lantas di kawasan Suka Berenang baru-baru ini, menambah jumlak korban jiwa yang tewas di jalan raya sepanjang 2018 di Tanjungpinang.

Satlantas Polres Tanjungpinang mencatat sejak Januari hingga November sudah banyak orang meninggal dunia akibat kecelakaan di jalan raya.

Baca Juga :  Migrasi Meteran PLN Tak Ada Paksaan

”Penyebabnya ada yang tabrakan ada yang laka tunggal,” katanya, Rabu (21/11).

Ridwan mengimbau kepada masyarakat Tanjungpinang agar tetap berhati-hati saat berkendara dan harus mematuhi aturan lalu lintas yang baik dan benar.

Sebab, akibat dari kejadian kecelakaan sangat fatal bagi korban. ”Kita tidak bosan menyampaikan kepada pengendara agar mengutamakan keselematan saat berkendara,” imbaunya.

Beberapa waktu lalu, laka terjadi di Jalan Ir Sutami Selasa (19/11). Nyawa Santana (48), seorang tukang ojek tak tertolong usai terlibat kecelakaan dengan mobil lori Mitsubishi warna kuning bernopol BP 9239 UT. Pengendara Honda Revo bernopol BP 2082 TF menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpinang.

Baca Juga :  Treadmill dan Echocardiography untuk Cek Jantung

”Korban (Santana) tak tertolong setelah sempat dirawat beberapa jam di RSUD Tanjungpinang,” katanya.

Ridwan menjelaskan, kejadian itu menyebabkan luka serius dialami korban pada bagia kepala. Usai tabrakan, warga yang melihat kejadian itu langsung melarikan korban ke RSUD Tanjungpinang untuk mendapat pertolongan.

Namun sayang, nyawa korban tak tertolomg setelah mendapat perawatan medis. ”Korban mengalami lukas serius di kepala, nyawaya tak tertolong lagi,” kata dia.

Ridwan menjelaskan, kronologi kejadiannya bermula saat pengendara motor berjalan dari arah Pasar Raya 21 hendak menuju ke arah kolam renang Dendang Ria.

Baca Juga :  Ketua PPK Bintan Timur Divonis Satu Bulan Penjara

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) tepatnya di dekat pintu masuk Perumahan Palm Hils Suka Berenang, pengendara sepeda motor tersebut keluar jalur dan menabrak mobil lori yang dikemudikan Safrudin (44) yang datang dari arah berlawanan. ”Dugaan sementara korban hilang kendali, lalu masuk ke jalur mobil dan kecelakaam terjadi,” ujarnya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here