Sumur Bor untuk Kantor Dinas Dilelang

0
478
Gedung lima lantai yang berada di senggarang
Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tanjungpinang kembali melelang pembangunan sumur bor untuk gedung perkantora lima lantai di komplek pemerintahan Kota Tanjungpinang Senggarang.

TANJUNGPINANG – GEDUNG berlantai lima itu ditempat beberapa dinas, yakni Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kominfo, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) termasuk Kantor Kesbangpolmas.

Bagi kontraktor yang ingin memasukan penawaran tender, sudah bisa melihat di syarat-syaratnya Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Tanjungpinang. Pagu anggaran Rp520 juta. Sebelumnya, pembuatan sumur bor tersebut sudah gagal yangkedua kalinya dengan berbagai alasan dan faktor.

Proyek pembangunan sumur bor dua kali gagal lelang tertuang di berita acara (BA) tender gagal dengan Nomor 46.2/BA-TG/POKJA1.59/VII/2019.

Hal ini dibenarkan Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan Pemko Tanjungpinang, Zulhidayat kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (16/7).

Dua kali dilelang, kata Zulhidayat, hanya satu perusahaan swasta yang ikut menjadi peserta lelang. Baik itu proses lelang yang pertama, maupun kedua.

Semua ini, disebabkan ada hal teknis secara aturan yang membuat panitia mengugurkan peserta lelang tersebut. Baik itu dari segi administrasi, teknis maupun nilai penawaran yang ditawarkan oleh peserta lelang tersebut.

”Sekarang kita kembali lelang proyek pembangunan sumur bor itu,” ucap dia. Apabila ada pemenang peserta lelang, maka proyek pembangunan sumur bor akan dilakukan di wilayah gedung lima lantai berada di Senggarang, Tanjungpinang. Baik itu gedung lima lantai tipe A, B dan C.

Karena air bersih yang berasal dari sumur bor tersebut, akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan tiga gedung lima lantai milik Pemko Tanjungpinang.

Pantauan awak media ini melalui website Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Tanjungpinang, ada sebanyak 14 perusahaan swasta yang ikut menjadi peserta lelang proyek pembangunan sumur bor gedung lima lantai. Kegiatan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang memiliki nilai HPS paket sebesar Rp519.782.676,24. (ANDRI – ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here