Surat Suara Pilkades Bintan Buyu Diamankan

0
664
Daeng Ibrahim

BINTAN – Tim Pilkades Kabupaten Bintan mengadakan pertemuan tertutup dengan panitia penyelenggara Pilkades Bintan Buyu, cakades nomor urut 2 dan BPD di Kantor Bupati Bintan, Kamis (4/5) kemarin. Dari hasil pertemuan, tim kabupaten menyarankan agar diselesaikan secara musyawarah, sambil mengamankan surat suara.

Usai pertemuan tertutup, Kabag Administrasi Pemerintahan Setdakab Bintan Bambang Sugianto menjelaskan, pada saat pertemuan panitia penyelenggara menyatakan, mekanisme Pilkades Bintan Buyu berjalan sesuai dengan ketentuan.

Pihak BPD juga menyampaikan penolakan hasil Pilkades Bintan Buyu. Sedangkan dari pihak cakades nomor urut, juga menyampaikan keberatan dalam proses penghitungan suara.

Baca Juga :  Stop, Polsek Binut Bagi-bagi Bendera Gratis

”Dari hasil pertemuan tadi, kita sarankan hal ini diselesaikan secara musyawarah. Kemudian, delapan kotak suara dan surat suara diamankan di Kantor Camat Teluk Bintan. Kita belum mengarah kepada pelanggaran pidana, dalam masalah penolakan hasil Pilkades Bintan Buyu ini,” kata Bambang, Kamis sore.

Untuk menyelesaikan masalah Pilkades Bintan Buyu, Bambang mengungkapkan, kepada pihak terkait diberikan waktu 14 hari sejak Kamis (4/5), untuk melakukan musyawarah dan saling evaluasi dari proses penyelenggaraan Pilkades. Selanjutnya, pertemuan kembali dilaksanakan, Jumat (12/5) pekan depan.

Baca Juga :  Dikosongkan, Cuma 60 PSK yang Balik Kampung, Sisanya?

”Kalau tidak ada solusi, tim Pilkades Bintan dengan pembina Asisten I bidang pemerintahan Setdakab Bintan, akan mengevaluasi. Apa pun nanti hasil keputusan tim kabupaten, itu lah yang harus dijalankan,” tegasnya.

Sebelumnya, Plt Kades Bintan Buyu Daeng Ibrahim mengatakan, pemungutan suara Pilkades Bintan Buyu, Kamis (27/4) lalu. Dari hasil Pilkades itu, Cakades Sunardi memperoleh 494 suara, Khapizul Anhar 487 suara, Pajeri 145 suara, Nuryanto 108 suara dan Muhammad Ali sebanyak 239 suara.

Namun, pihak cakades nomor urut 2 Khapizul Anhar meminta agar dilakukan penghitungan ulang. Sementara, pihak panitia penyelenggara menyatakan sudah sesuai mekanisme. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here