Suzuki Ignis, Baru Diluncurkan Sudah Terjual 20 Unit

0
825
BARU: Inilah mobil baru keluaran Suzuki. f-istimewa

TANJUNGPINANG – PT Arista Tanjungpinang (diler Suzuki Tanjungpinang) meluncurkan produk terbarunya di kelas Sport Utility Vehicle (SUV), Suzuki Ignis, Jumat (21/4) di Tanjungpinang. Meski baru diluncurkan, namun Suzuki Ignis sudah terjual sebanyak 20 unit di Tanjungpinang.

Desain yang stylish dan modern menjadikan Suzuki Ignis termasuk tiga mobil terbaik di dunia. Apalagi penggunaan bahan bakarnya irit, satu liternya bisa menempuh jarak 23 km. Mobil yang cocok untuk semua segmen usia ini dibanderol dengan harga Rp 151 juta.

”Salah satu kelebihan dari Suzuki Ignis, adalah menggunakan tombol dan tidak menggunakan kunci untuk starternya,” kata Ade Kurniadi S.Kom, Kepala Cabang Suzuki di Tanjungpinang kepada wartawan di sela peluncuran Suzuki Ignis di D’Flavors Komplek D’Green Jalan Aisyah Sulaiman Komplek D’Green Tanjungpinang.

Baca Juga :  Bisnis Online, Siswi SMKN 1 Jadi Jutawan

Suzuki Ignis yang punya dua tipe, yaitu GL dan GX, ujar Ade Kurniadi, memiliki mesin tiga silinder dengan kapasitas silindernya 1.200 cc.

Dengan mesin 1.2 L mobil ini mampu meraih kecepatan maksimal 83 ps/6.000 rpm, sedangkan torsinya sendiri sampai 113 Nm.

Selain itu, dengan ban profil 175/65 R15 memungkinkan Suzuki Ignis bisa lebih tampil gaya. Dan, tetap bisa menghadirkan kenyamanan saat melewati permukaan jalan yang tak rata.

Untuk menunjang mobilitas, Suzuki Ignis mengusung struktur body Total Effective Control Technology untuk pendukung keselamatan dan platform baru Heartect, berupa struktur baru high-rigid underbody bermaterial high tensile steel. Sehingga memungkinkan Suzuki Ignis tetap andal digunakan di jalanan offroad.

Baca Juga :  Citilink Kembali Lirik Rute Tanjungpinang-Jakarta

Desain aerodinamika yang dirancang khusus, membuat penggunaan bahan bakar Ignis lebih efisien saat melaju dengan kecepatan konstan. Saat jalan tergenang air karena banjir, Suzuki Ignis bisa tetap menerobos.

Sebab, Suzuki Ignis memiliki air intake setinggi 700 mm. Untuk pembelian Suzuki Ignis, akan dapat bonus tambahan.

”Kita sediakan free service atau sampai batas 50 ribu km,” ujar Zhahir Usman, Kepala Bengkel Suzuki di Tanjungpinang. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here