Tagana Kepri Sumbangkan 8 Kantong Darah

0
367
SUASANA donor darah yang dilakukan Tagana Provinsi Kepri di halaman Kantor Lurah Batu IX. Ini dalam rangka Ultah tagana Provinsi Kepri, Kamis (5/4) kemarin. f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Tagana Provinsi Kepri melakukan aksi donor darah di halaman Kantor Kelurahan Batu IX, di jalan Adi Sucipto, Km IX Tanjungpinang, Kamis (5/4). Dalam aksi peduli ini, Tagana Kepri menyumbangkan delapan kantor darah.

Personel yang mendaftar untuk donor darah sebanyak 27 orang. Setelah dicek kesehatan dan tensi, tim Palang Merah Indonesia (PMI) hanya diperbolehkan 8 orang personel, sebagai pendonor darah. 19 orang lainnya memiliki tensi darah cukup tinggi, dan kondisi kesehatan kurang baik pada saat itu.

Ketua Pelaksana HUT ke-14 Tagana Provinsi Kepri Ireng Rumono mengatakan, kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-14 Tagana Kepri. Selain itu, kegiatan lain yang dilaksanakan, berupa go to kampus, dan aksi penghijauan, yang bakal dilakukan di daerah Dompak, Sabtu (7/4) besok.

”Alhamdulillah, kita tadi dapat mengumpulkan 8 kantong darah,” kata Ireng Rumono.

Darah yang dikumpulkan, kata Rumono, diserahkan ke PMI. Karena menurutnya, PMI yang memiliki hak untuk menampung darah yang telah didonor, oleh pendonor. Ia sangat berharap, darah yang sudah didonorkan oleh pendonor bisa bermanfaat, serta membantu masyarakat. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here