Tahun Depan, 5 Puskesmas akan Dibangun

0
420
BUPATI Abdul Haris serahkan piagam penghargaan kepada Kacabjari Tarempa Muhammad Bayanullah di Hari Kesehatan Nasional ke-54, Senin (12/11).f-istimewa

ANAMBAS – Sinergitas antara Dinas Kesehatan dan Tim Pengawal Pengamanan Pendampingan Pembangunan Daerah (TP4D) membuahkan hasil.

Tahun 2019 mendatang Anambas mendapatkan pembangunan 5 Puskemas dari Kementerian Kesehatan melaui Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi.

Pembangunan 5 puskesmas itu, akan mendapatkan anggaran senilai Rp61 miliar.

Suksesnya pelaksanakan program Pendampingan dari (TP4D) di Dinas Kesehatan, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas memberikan apresiasi dalam bentuk penghargaan kepada Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Natuna di Tarempa.

Penghargaan itu, diberikan atas bantuan pendampingan yang dilaksanakan Tim TP4D dalam pelaksanaan Pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Jemaja Timur dihari Kesehatan Nasional ke-54, Senin (12/11).

Baca Juga :  Wings Air Akan Landing di Letung

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris SH mengatakan, penghargaan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi pemerintah daerah bagi kejaksaan yang berpartisipasi dalam mendukung pembangunan.

”Alhamdulillah kita dapat pembangunan lima puskesmas kedepannya dengan anggaran mencapai Rp61 miliar. Sedangkan, untuk Puskesmas Jemaja Timur pembangunannya mencapai Rp8,1 miliar dan telah dioperasionalkan sejak April 2018 silam,” kata Haris, Senin (12/11).

Sementara itu, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa Muhammad Bayanullah SH mengatakan, penghargaan yang diberikan ini merupakan suksesnya pendampingan pembangunan yang dilaksanakan oleh Tim TP4D Kejaksaan.

Baca Juga :  Setda Pindah ke Kantor Baru

”Ini merupakan tugas kita dalam mengawal, mendampingi pembangunan, selain itu dengan penghargaan ini Kejari Natuna menjadi satu-satunya yang mendapatkan penghargaan pendampingan di Provinsi Kepri,” katanya. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here