Tak Ada Anggaran, Porprov Diundur

0
685
Para atlet bola voli dari berbagai klub di Tanjungpinang berkumpul di lapangan Pinang Wahana Stadion Sulaiman Abdullah untuk mengikuti seleksi persiapan Porprov 2018, Minggu (5/8).f-IST/hUMAS pENGKOT pbvsi TANJUNGPINANG

PBVSI Tanjungpinang Mulai Seleksi Atlet

TANJUNGPINANG – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau (Kepri) yang rencana awalnya akan digelar 28 Oktober ini di Tanjungpinang, diundur.

Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri, H Nur Syafradi, menyatakan penundaan pelaksanaan Porprov, sesuai rencana awalnya akan digelar bersamaan dengan hari Sumpah Pemuda (28 Oktober) diundur jadi 25 September hingga 2 Desember mendatang.

Pelaksanaanya diundur karena Pemprov Kepri belum menganggarkan dana Porprov di APBD 2018. Dan, belum adanya tanda-tanda kapan akan digelarnya pembahasan APBD Perubahan 2018. Menurutnya, daripada tetap digelar 28 Oktober dana tidak cair-cair, pelaksanaan nanti juga menimbulkan masalah.

”Banyak hal yang menyebabkan pelaksanaan Porprov diundur,” kata Nur Syafradi, kemarin.

Baca Juga :  Pulau Katang Diduga Dijual

Menurut, mantan Ketua DPRD Provinsi Kepri dua periode ini, meskipun perhelatan multi event empat tahun sekali ini diundur tidak menganggu persiapan atlet di masing-masing kabupaten/kota. Sebab, banyak juga kabupaten/kota di Kepri, dana untuk memberangkatkan kontingennya juga belum dianggarkan di APBD murni. ”Selain soal anggaran, kita juga ingin bertemu dengan Pak Wali Kota Tanjungpinang yang baru. Karena, Tanjungpinang sebagai tuan rumah sebagai penyelenggara. Banyak hal yang akan dibahas dengan Wako baru,” beber Nur.

Nur juga membeberkan beberapa tempat pertandingan masih belum dibenahi dan banyak belum sesuai aturan.

Untuk membenahinya, membutuhkan dana cukup besar. Dana tersebut apakah dibagi dari dana Pemprov dan dana Pemprov. Misalnya, untuk lintasan atletik, panjat tebing dan renang, sudah ada di Tanjungpinang, tapi belum memenuhi standar.

Baca Juga :  Penimbunan Laut Batu 6 Terkesan Dibiarkan

”Lintasan atletik kita di Tanjungpinang masih tanah, ini juga perlu kami bahas bersama dengan Pak Wako yang baru. Sama-sama mencarikan solusinya, apakah dana dari Pemko Kota Tanjungpinang atau dari Pemprov, ini belum kita putuskan bersama,” sambung dia.

Mulai Seleksi Atlet Voli
Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Tanjungpinang, Minggu (6/8) kemarin, mulai memanggil atlet voli, baik putra dan putri dari masing-masing klub voli di Tanjungpinang. Mereka (atlet,red) dikumpulkan di lapangan voli Pinang Wahana di dalam Stadion Sulaiman Abdullah, untuk mengikuti seleksi.

Meskipun Porprov ditunda, dan belum ada pengumuman secara resmi yang diterima oleh pengurus PBVSI, baik dari KONI Tanjungpinang, KONI Kepri maupun Dinas Pemuda dan Olahraga, PBVSI Tanjungpinang tetap mempersiapkan atlet bola voli.

Baca Juga :  Kenang Jasa Pahlawan, Lantamal Tabur Bunga di Laut

Menurut Maswanto selaku Sekretaris PBVSI Tanjungpinang mewakili Ketua Pengkot PBVSI Tanjungpinang, menjelaskan pendataan dan inventarisasi data atlet ini merupakan serangkaian persiapan atlet Porprov, khususnya cabor bola voli untuk PORPROV Tahun 2018.

”Kita bersama mengharapkan para atlet untuk berlatih dengan penuh semangat, menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga kekompakan sesama atlet,” kata Maswanto. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here