Tak Ada Makanan, Rumah Sendiri Dibakar

0
507
WAKIL Bupati Ngesti saat menyerahkan santunan kepada nenek Ropiah yang rumah hangus karena dibakar anaknya.F-ISTIMEWA

NATUNA – Rumah seorang nenek tua yakni Ropiah (80) hangus dilalap sijago merah di Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Minggu (7/1). Rumah Ropiah rata dengan tanah, setelah dibakar oleh anaknya sendiri bernama Ardin (48) yang mengalami gangguan jiwa.

”Jadi setelah mendengar pengakuan korban, kalau yang membakar rumahnya itu adalah anaknya sendiri yang bernama Ardin (48). Alasan kenapa anaknya membakar rumah, lantaran sakit hati karena tidak ada makanan di rumah, sehingga nekat membakar rumah,” kata Ngesti, saat di lokasi rumah korban, Senin (8/1).

Baca Juga :  Personel Gabungan Gelar Operasi Cipta Kondisi

Namun, Ngesty tak mengungkap lebih jelas lagi tentang kejadian tersebut. Dengan adanya kejadian itu, ia pun langsung mengunjungi rumah korban dan memberikan bantuan sosial.

”Kedatangan kita ke sini untuk memberikan santunan, dan melihat langsung kondisi nenek Ropiah korban kebakaran. Kita turut memberikan semangat, bantuan yang dibutuhkan dari Pemerintah Daerah,” ujar Ngesti.

Ngesti mengku kaget, karena mendapatkan informasi bahwa rumah nenek Ropiah dibakar oleh anaknya. Sementara Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, melalui Kapolsek Bunguran Timur Kompol M Sibarani membenarkan kejadian itu.

Baca Juga :  Atlet Natuna Tak Ikut Porprov

Bahkan pihaknya sempat menangani perkara tersebut, namun karena yang diduga pelaku pembakaran rumah itu mengalami gangguan kejiwaan maka perkaranya untuk sementara dikembalikan ke desa.

”Ia betul, terduga pelaku pembakaran itu merupakan anaknya pemilik rumah. Kita sempat melakukan pemeriksaan awal terhadap yang bersangkutan dan ternyata dia mengalami gangguan jiwa,” jelas Sibarani. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here