Tambah Daya PLN Diskon 50 Persen

0
1001
Salah satu petugas PLN memperbaiki jaringan listrik. f-istimewa/humas pln Tanjungpinang

Selama Bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri 1439 Hijriyah, PLN Area Tanjungpinang memberikan promo ”Gemerlap Lebaran”, berupa diskon biaya tambah daya listrik hingga 50 persen. Maksimum potongannya sampai Rp10 juta.

TANJUNGPINANG – Khusus untuk rumah ibadah potongan diskon diberikan 100 persen atau gratis biaya tambah daya. Manager Area PLN Tanjungpinang, Fauzan menuturkan program ini dilaksanakan dalam menyambut masuknya bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri dengan tema ”Gemerlap Lebaran 2018”. Promo ini berlangsung mulai 17 Mei 2018 hingga 30 Juni 2018 mendatang.

Fauzan menjelaskan untuk sambungan daya baru pelanggan hingga saat belum harga promo. Harga pemasangan pelanggan baru bervariasi. Kemudian, untuk migrasi meteran dari pasca ke prabayar sambung dia biayanya semua gratis kecuali masyarakat hanya dikenakan biaya pulsa perdana (token) Rp 20 ribu dan ditambah sisa pemakain listrik sebelum diganti meteranya.

Bila ada petugas yang meminta uang pemasangan migrasi meteran paskabayar ke prabayar mencapai Rp 450 ribu bahkan Rp500 ribu itu biaya ilegal dan bisa dilaporkan kepihak penegak hukum.

Ia juga menjelaskan selama Ramadan, pemakaian listrik di rumah ibadah cenderung meningkat, begitu juga dengan rumah-rumah masyarakat.  Untuk itu, guna memberikan kenyamanan melalui promo ini, dapat mencukupi kebutuhan daya listrik dengan biaya yang lebih murah. Melalui program promo ini, pelanggan dapat mengajukan tambah daya mulai dari 220 VA (Volt Ampere) – 197 kVA (kilo Volt Ampere).

”Beberapa rumah ibadah sudah memanfaatkan promo ini. Seperti di Masjid Raya Al Jani Rana, dari sebelumnya 4.400 VA kini menjadi 7.700 VA,” ujar Fauzan yang membawahi enam wilayah kerja terkecuali Batam.

Ia menuturkan, selain lebih murah, pelanggan bisa mendapatkan tambahan daya listrik dengan cepat karena waktu Penambahan Daya (PD) tidak lebih dari 24 jam dan tanpa merubah kWh meter paskabayar menjadi prabayar ataupun sebaliknya.

Ditambahkannya, promo ini juga sudah pernah dilakukan, yaitu bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI, tahun lalu. Untuk bisa mendapatkan kesempatan ini, pelanggan dapat langsung mendaftar ke Contact Center PLN 123 yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, email pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, dan website www.pln.co.id. Masih kata Fauzan, ia terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan selama Ramadan dengan terus menjaga agar tidak ada pemadaman. Karena daya saat ini sudah surplus beda dengan tahun sebelumnya. (DESI-ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here