Tambah Insentif Guru, Perlu Rp20 Miliar

0
488
BUPATI Bintan H Apri Sujadi bersilaturahmi dengan guru dan pengurus PGRI di Bintan Timur, Sabtu lalu.f-istimewa

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi kembali ingin menambah insentif guru, pada tahun anggaran 2019 mendatang. Namun, rancangan nilai kenaikan insentif untuk guru itu masih disusun.

Rencana kebijakan kenaikan insentif ini disampaikan Bupati Bintan H Apri Sujadi saat bersilaturahmi dengan PGRI Kecamatan Bintan Timur di Kota Kijang, Sabtu (28/7) siang lalu. Penambahan insentif ini ditujukan bagi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), SD, SMP, tenaga kantor dan administrasi sekolah.

”Sebelumnya, kita sudah menaikkan insentif guru, walaupun masih kecil. Nah, tahun 2019 nanti, akan kita tambah lagi. Tapi, ini perlu dibahas,” kata H Apri Sujadi.

Baca Juga :  Komisi III Perjuangkan di Perubahan APBD 2018

Bupati menjelaskan, Pemkab Bintan melalui Dinas Pendidikan saat ini sedang merancang skema kenaikan insentif tersebut. Anggaran insentif guru di Bintan, sebelumnya memerlukan dana sekitar Rp 14,5 miliar. Namun, dengan penambahan insentif pada tahun 2019 mendatang, dana yang harus disediakan mencapai Rp 16,7 miliar.

Anggaran Rp 16,7 miliar ini, dialokasikan untuk sekitar 1.500 guru. Yang terdiri atas 500 orang guru PAUD, 700 guru SD/MI, SMP, ditambah 300-an tenaga adminitrasi sekolah dan kantor.

”Semoga penambahan insentif ini nanti, bisa meningkatkan kualitas belajar mengajar di sekolah, serta kesejahteraan guru dan pegawai kantor,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemuda Tanjunguban Kunjungi Kapal Perang

Selain menaikkan insentif guru, tambah H Apri Sujadi, Pemkab Bintan sedang merencanakan untuk penyediaan tunjangan uang makan bagi guru dan tenaga adminitrasi sekolah. Tunjangan uang makan ini diperkirakan memerlukan anggaran sekitar Rp 3,5 miliar.

”Jadi, total alokasi anggaran yang diperlukan untuk insentif dan tunjangan uang makan bagi guru dan pegawai kantor sekolah ini, mencapai Rp 20 miliar,” demikian dipaparkan H Apri Sujadi.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here