Tanjungpinang Pos Raih Sertifikat Verifikasi Dewan Pers

0
747
Ketua Dewan Pers, Yosep Stanley Adi Prasetyo yang diterima General Manager Tanjungpinang Pos M Nur Hakim di Hotel Marcure Padang, Rabu (7/2) malam.F-JEK/TANJUNGPINANG POS

PADANG – Tanjungpinang Pos meraih sertifikat lulus verifikasi dari Dewan Pers di Hari Pers Nasional (HPN) yang dilaksanakan di Padang, Sumatera Barat. Sertifikat diserahkan Ketua Dewan Pers, Yosep Stanley Adi Prasetyo yang diterima General Manager Tanjungpinang Pos M Nur Hakim di Hotel Marcure Padang, Rabu (7/2) malam.

Media masa yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi dan faktual, ada 46 media. Yang terdiri dari beberapa kategori diantaranya cetak, online dan elektronik yang mendapat sertifikat serupa.

Acara yang digelar di hall hotel yang berada di Jalan Purus IV Kota Padang ini diikuti oleh para pimpinan redaksi dan pimpinan umum media se-Indonesia serta disaksikan ketua Serikat Penerbitan Pers (SPS), Dahlan Iskan dan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah.

Baca Juga :  Lima Kadis Pemko Pensiun 2018

Penyerahan sertifikasi ini merupakan gelombang kedua yang dilakukan oleh SPS, setelah yang sebelumnya digelar di Surabaya.

Di malam anugerah media yang bertema ‘Kreativitas Tanpa Batas di Era yang Terus Berubah’ ini, Dahlan Iskan menyebutkan kepercayaan pembaca kepada media cetak semakin menguat.

Menurutnya, tren media saat ini mulai bergeser ke online mengikuti perkembangan teknologi, namun tingkat kepercayaan kepada media cetak semakin menguat. General Manager Tanjungpinang Pos, Nur Hakim mengaku sertifikat yang diperoleh diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan pembaca Tanjungpinang Pos.

Baca Juga :  Ekonomi Kepri Pincang

“Persaingan media saat ini sangat ketat. Terlebih lagi kini semakin banyak media yang bermunculan. Salah satu upaya untuk menarik perhatian pembaca, selain harus terus menyajikan berita dengan tingkat akurasi yang baik juga mesti memiliki legalitas sebagai media terverifikasi,” sebut Hakim. (Jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here