Tanjungpinangpos Juara Nasional

0
409

Anugrah Jurnalistik Kominfo 2018

JAKARTA – Koran  Harian Tanjungpinang Pos yang sudah berusia 9 tahun melayani masyarakat Provinsi Kepri meraih juara dua Anugrah Jurnalistik Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Republik Indonesia, Rabu 28/11),  di acara Malam Anugrah Jurnalistik Kominfo (AJK) 2018 di Kementerian Kominfo, Jakarta.

Seminggu sebelumnya Tanjungpinang Pos terpilih juara sebagai media yang paling baik menggunakan Bahasa Indonesia dari Kantor Bahasa Provinsi Kepri. Kini prestasi membanggakan diraih Tanjungpinang Pos melalui redaktur politik Patria dengan artikel ” Jika Ada Telepon, Tak Ada Mayat Tak Disalatkan” meraih juara dua AJK 2018. Laporan Tanjungpinang Pos berhasil mengalahkan laporan wartawan media papan atas Indonesia lainnya yang ikut kompetisi itu.

Juara satu diraih oleh wartawan The Jakarta Post Stafano Sulaiman dengan judul “Gojek Pins Hopes and Local Wisdom to Win SEA Market.” Sedangkan juara tiga di raih Harian Bhirawa dengan judul laporan “Menggapai Asa Jadi Pemain  Ekonomi Terbesar Asia Tenggara.”

Sedangkan media yang masuk nominasi kategori media cetak ada seperti Harian Kompas, Republika, Investor Daily, Bisnis Indonesia, dan  Radar Jember.

Kominfo membuat lomba sebanyak lima kategori selain dari media cetak. Misalnya lomba foto,  laporan televisi, radio hingga media online. Perlombaan tersebut diikuti ratusan artikel yang masuk ke panitia kemudian juri yang terdiri dari  Ketua Dewan Pers Josep Adi Prasetyo, Helmi Yahya, Rully Kesuma, Agus Susanto, Gatot Dewa Brato, dan Pimred Berita Satu Primus Darimulu, Aiman Wicaksono dari Kompas Tv, dan Niken.
Widiastuti.

Menurut Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara,  peran media di Indonesia sangat penting guna memberitakan dan melaporkan kejadian dari lapangan kepada pemerintah.Sehingga pemerintah dapat mengambil kebijakan yang tepat terkait masalah pembangunan dan masalah lainnya.

“Tanpa media maka hal itu tidak akan berarti apa apa. Maka Kominfo akan terus berkerjasama dengan media di Indonesia untuk pembangunan Indonesia yang lebih baik.Terimakasih sudah melaporkan karya jurnalistik dari Perspektif Kominfo,” kata Rudiantara. (*)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here