Tata Suara Masjid Agung Perlu Dibenahi

0
326
SUASANA di dalam Masjid Agung yang dipenuhi jemaah pada kegiaran Ramadan belum lama ini. f-istimewa

NATUNA – Jamaah Masjid Agung (MA) Natuna berharap, pihak terkait memperbaiki sistem perangkat suara di masjid itu. Permintaan itu, dikarenakan pancaran suara sounds sistem masjid itu tidak jelas terdengar.

Syam, seorang jamaah Masjid Agung Natuna menyayangkan kondisi tata suara masjid yang megah itu bermasalah dan membutuhkan perbaikan. Sehingga, jamaah yang salat berlamaah mengaku tidak jelas mendengarkan bacaan imam solat dan ceramah penceramah serta khutbahnya khotib.

”Masih saja suara loadspeakernya belum jelas ya. Gak bisa mendengar khutbah dengan sempurna,” keluh Syam di Masjid Agung Natuna, Jumat (22/6).

Ia menyebut, pada dasarnya yang datang ke masjid untuk salat merasa sangat nyaman melaksanakan ibadah di masjid yang menjadi salah satu ikon Natuna itu.

Masjid itu dinilainya, merupaka salah satu daya tarik wisatawan. ”Padahal di situ nyaman sekali, jauh dari kebisingan. Kita lebih fokus ibadah, dan perlu ada riset dari ahli sistem tata suara agar nyaman,” ujarnya.

Hal yang sama juga diakui Rahman, ia mengaku kesyahduan ibadahnya di masjid itu menjadi kurang lengkap karena ttata suaranya yang kurang baik.

”Kondisi ini saya perhatikan sudah lama. Saya sering salat di sini tapi suara dari speakernya seperti tabrakan, dan jadi tak jelas terdengar apa yang diomongkat khotibnya,” ungkapnya.

Mereka berharap kesan megah masjid itu tidak sampai terkurangi, dengan sarana-sarana yang prinsip seperti soundsyistem yang kurang baik. ”Ya kita hanya bisa meminta dan berharap kondisi kurang baik ini cepat diperbaiki,” harapnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here