TCC Dorong Ekonomi Tanjungpinang

0
3824
TCC batu 8: Tanjungpinang City Center (TCC) yang berada di batu 8 Atas Tanjungpinang. f-dokumen/tanjungpianng pos

TANJUNGPINANG – Kehadiran Tanjungpinang City Center (TCC) sejak Mei 2016 lalu, mendorong perekonomian di Kota Tanjungpinang. Selain itu, membantu pemerintah dalam penyerapan tenaga kerja juga. Menurut juru bicara TCC, Ani, Tanjungpinang City Center selama ini ini sudah dikunjungi jutaan warga.

”Kunjungan rata-rata per hari mencapai ratusan ribu. Untuk kunjungan per hari saat akhir pekan tercatat 220.215 orang,” sebut Ani selaku Public Relation TCC.

Menurut Ani, ramainya TTC Mal ini tak terlepas dari keberadaan fasilitas dan layanan yang disediakan TCC untuk aktivitas masyarakat setempat. Kehadiran para penyewa (tenan) lokal dan nasional pun ikut mendinamiskan gaya hidup warga kota. Pusat ritel modern yang memiliki areal luas gross floor area (GFA) 36.819 meter persegi ini punya segudang tenan kelas nasional.

Mereka di antaranya adalah XXI yang merupakan bioskop kenamaan pertama dan satu-satunya di Pulau Bintan. Selain itu keberadaan Hypermart dan Matahari juga menjadi yang pertama dan satu-satunya ritel modern nasional yang ada di Bintan. Selain itu, terdapat Amazone yang menjadi wahana bermain anak-anak terbesar di Bintan.

Baca Juga :  Lis Ajak Gubkepri Tangani Banjir

Di sisi lain, sambung Ani, sejumlah program yang digulirkan TCC juga direspons antusias pengunjung. Program yang disediakan cukup beragam. Salah satunya seperti yang akan digelar pada November 2017, yakni Boomber (Boonus manis belanja Ruaaar biasa). Dalam program ini pengunjung TCC dimanjakan dengan bonus menarik berupa voucher belanja setiap pembelian minimal Rp 500.000 di toko yang sedang dipromosikan melalui program Boomber.

”Bagi 20 pengunjung yang beruntung dan belanja di toko yang sedang dipromosikan dapat melakukan reedem voucher dengan membawa struk belanja ke customer service. Toko yang dipromosikan berbeda setiap harinya. Jadwal promosi ada di customer service.

Baca Juga :  Pedagang Diwajibkan Pasang Label Harga

Selain Boomber, program acara entertainment lainnyapun akan hadir terutama di setiap weekend. Di antaranya adalah lomba make up pengantin muslim, hip hop heroes untuk menyambut hari pahlawan, dan pemilihan primadona Kepri. Lalu ada juga lomba mewarnai untuk anak-anak, lomba Car Race bersama Amazone, program acara yang diselenggarakan oleh Assosiasi Tionghoa oleh Assosiasi Tionghoa Indonesia, dan turnamen Wushu.

Sementara itu, pada penutup tahun, yakni Desember akan digelar Midnite Sale menyambut Natal dan TCC Year end Sale. Lalu, hadir juga program unggulan lainnya seperti Boomber, Christmas Market, Simfoni Natal persembahan sekolah kristian, Meet Santa dan ditutup dengan New Year Celebration dengan pesta kembang api serta live music.

Kesemua hal itu membuat TCC kian berkenan di hati pengunjung. Selain itu, sudah tentu saja gaya hidup di Tanjungpinang ada di TCC.

Baca Juga :  Dua Juru Parkir Ilegal Didenda Rp 500 Ribu

Menurutnya, Sementara, untuk kualitas pelayanan dan aneka promosi yang menarik untuk para costumer, internal TCC juga selalu berusaha meningkatkan kualitas SDM yang terlibat di dalamnya.

Dalam perjalanannya, terhitung sejak pertengahan Oktober 2017 lalu, TCC dengan tegas mengambil langkah pemecatan secara tidak hormat kepada tiga personel tingkat managemen yang terbukti melakukan penipuan, ilegal conspiracy dan juga pencurian. Ketiga orang tersebut adalah SS selaku Central Manager TCC, HT selaku Regional Building Operation Manager, dan Am selaku Local Marketing Communication TCC.

Ini merupakan suatu bukti konkret kalau TCC selalu berkomitmen untuk membuat perbaikan atau pembenahan di internal managemen supaya dapat memberikan kenyamanan yang lebih tinggi kepada masyarakat Tanjungpinang.(*/jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here