Telkomsel Jalin Kemitraan dengan Tik Tok

0
222

JAKARTA – Telkomsel mengumumkan kemitraan strategis dengan TikTok, sebagai platform destinasi video singkat. Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman mengeksplorasi dan menginspirasi, melalui akses internet yang cepat, untuk pengguna TikTok dan 160 juta pengguna Telkomsel.

Director of Business Development TikTok SEA, Vanessa Brown mengatakan, akses internet cepat dan jumlah pelanggan Telkomsel, menjadi salah satu landasan kemitraan strategis dengan TikTok. Kedua belah pihak mendukung kreativitas anak muda di era digital. “Ketersediaan kuota khusus TikTok di paket data Kuota Ketengan, UnlimitedMAX, dan Combo Sakti,” kata Vanessa.

Diharapkan, upaya ini dapat memudahkan pengguna untuk menyampaikan ekspresi kreatif mereka melalui format video singkat di TikTok. Kreatifitas itu didukung akses internet yang cepat dan terjangkau. Kemudian, dilaksanakan webinar bertema literasi digital.

Baca Juga :  Malaysia & Singapura Kendalikan Udara Kepri

Termasuk meningkatkan pemahaman mengenai potensi kejahatan siber di era digital serta memberikan tips pada peserta untuk menjadi warga digital yang bijak. Webinar ini akan diselenggarakan pada 5 November 2020 dengan melibatkan peneliti dari Center for Digital Society (CfDS) dan pakar teknologi dan informasi, Onno W Purbo.

“Kami bersyukur di tengah kondisi yang menantang ini, banyak masyarakat Indonesia yang menjadikan TikTok sebagai rumah mereka untuk berkreasi,” sambungnya.

Karena itulah, pihaknya menyambut baik kemitraan dengan Telkomsel. Pihaknya diakui senang bisa bekerjasama dengan penyedia layanan Telkomsel. “Ini untuk menghadirkan pengalaman terbaik kepada masyarakat Indonesia dalam mengekspresikan kreativitas, serta menggunakan internet dengan lebih positif,” harapnya.

Hal senada disampaikan Vice President Prepaid Consumer Telkomsel, Adhi Putranto. Dinilai, lterasi digital menjadi penting untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam menjalani gaya hidup digital. Maka dari itu, Telkomsel merasa antusias dalam menjalani kemitraan dengan TikTok.

Baca Juga :  Kemenhub Masih Membandel

“Kami memiliki kesamaan visi dalam menjaga kebermanfaatan internet bagi masyarakat,” jelasnya.

Adhi mengatakan, upaya kolaboratif ini pun sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company. Menjadikan kolaborasi sebagai fondasi dalam mengembangkan ekosistem digital yang lebih inklusif dan berkelanjutan di Indonesia.

“Kami pun membuka pintu bagi para pemangku kepentingan lainnya untuk menciptakan lebih banyak upaya kolaboratif yang mampu memberikan kenyamanan pemanfaatan internet,” imbuh dia.
 
Selain kolaborasi dengan TikTok, perhatian Telkomsel terhadap literasi keamanan siber di tengah masyarakat juga sudah diwujudkan melalui program Internet BAIK. Internet BAIK fokus melindungi pengguna internet, khususnya anak-anak dan remaja sebagai digital native, dari dampak negatif dunia maya.

Baca Juga :  Bangun Natuna, Minta APBN Rp 5,442 Triliun

“Sampai saat ini, Internet BAIK telah melakukan edukasi ke puluhan kota, ratusan sekolah, serta puluhan ribu murid, orang tua, dan guru,” terang dia.

Sementara Head of User and Content Operations, TikTok Indonesia, Angga Anugrah Putra mengatakan, peningkatan literasi digital membutuhkan upaya yang berkelanjutan. “Dengan bermitra bersama Telkomsel, kami yakin dapat merangkul lebih banyak masyarakat. Menjadi warga digital yang bijak dalam mengekspresikan kreativitasnya di platform digital,” kata dia.(mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here