Tempat Hiburan Malam Harus Ditutup

0
167
SALAH satu THM yang ada di kota Tarempa yang ditutup mulai Senin (23/3).
Berdasarkan surat imbauan nomor 05/ Kdh.KKA.68003.2020 pertanggal 23 Maret 2020, seluruh Tempat Hiburan Malam (THM) se-Kabupaten Kepulauan Anambas ditutup mulai Senin (23/3).

ANAMBAS – ”YA, sudah kita sampaikan kepada seluruh pemilik THM. Agar dapat menutup sementara, selama penetapan status siaga darurat bencana non alam wabah penyakit Covid-19,” kata Abdul Haris, selaku Bupati Kepulauan Anambas, Senin (23/3).

Menurutnya, bukan hanya THM saja yang dihimbau namun pemilik hotel atau penginapan agar dapat bekerja sama yang baik untuk dapat mengecek keadaan suhu tubuh para tamu hotel. Jika ditemukan indikasi yang mencurigakan terkait Covid-19, untuk segera berkoordinasi dengan tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas.

”Hotel juga menjadi lokasi perhatian dari Pemda Anambas, dalam pengantisipasi penyebaran Covid-19 di Anambas,” jelasnya.

Tambahnya, dua hal itu harus menjadi antensi bagi semua pihak. Ia berharap semua pihak dapat bekerjasama yang baik. Dirinya tidak ingin terjadi, adanya pasien Covid-19 dari Anambas.

”Saya berharap seluruh masyarakat Anambas tidak terkena virus oleh penyakit Covid-19 ini. Kita harus lebih waspada dan tetap tidak panik. Jaga kesehatan di lingkungan masingmasing,” tutur dia.

Sebelumnya, Sabtu (21/3) Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas turun bersama Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 untuk melakukan penyemprotan desinfektan dibeberapa titik lokasi di Tarempa.

Kegiatan penanggulangan itu berlangsung, Sabtu (21/3) pagi. Ada pun yang tergabung pada tim itu, yakni Pemerintah Daerah, BPBD, TNIPolri.

Selain penyemprotan desinfektan, tim juga membagikan masker ke setiap masyarakat yang lewat.

Setiap sudut tempat keramaian seperti di pelabuhan, pasar, dan jalanan sekitaran jalan Hangtuah disemprotkan cairan desinfektan.

”Benar. Sabtu (21/3) kemarin kita sudah lakukan penyemprotan desinfektan, untuk langkah antisipasi penyebaran Covid-19 dibeberap titik di kota Tarempa. Pastinya, masyarakat jangan panik. Namun tetap mengutamakan kewaspadaan diri, dan menjaga kebersihan serta kesehatan diri,” kata Abdul Haris, selaku Bupati Kepulauan Anambas ketika di temui Tanjungpinang Pos, Minggu (22/3).

Kata Haris, meskipun di Kabupaten Kepulauan Anambas masih kategori aman. Namun, langkah pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Untuk itu, pihaknya terus melakukan upaya-upaya pencegahan termasuk mengimbau kepada masyarakat tetap menjalankan pola hidup sehat. (ign)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here