Tepilaut Perlu Dipasang CCTv

0
713
BERMAIN: Anak-anak ditemani orangtuanya sedang bermain di kawasan Tepilaut. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga menyarankan kawasan Tepilaut yang kini menjadi pusat bermain anak-anak dan rekreasi para keluarga dipasang Closed Circuit Television (CCTv).

Saran ini sudah disampaikan sejak tahun lalu, hanya saja hingga kini Pemko Tanjungpinang belum merealisasikannya.

Sebelumnya, di APBD Perubahan 2016 dialokasikan anggaran pemasangan CCTv, hanya saja tak jadi dilaksanakan. Terkait tertundanya pemasangan, Ade mengaku tak menerima laporan dari Pemko Tanjungpinang.

Ia menilai, anggaran untuk pemasangan seluruh sudut Tepilaut dengan CCTv tidak terlalu besar, dikisaran Rp 200 juta. Bila anggaran ini dinilai beban, disarankan agar meminta bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) beberapa perusahaan swasta yang ada di Tanjungpinang.

Baca Juga :  Pedagang Mulai Tak Pasang Label Harga

Saran ini sebenarnya, saat terdesak di 2016 lalu karena APBD sudah di sahkan. Waktu itu, banyak anak muda-mudi berkumpul minum-minuman beralkohol dan bahkan mesum. Hanya saja ia berharap, dapat dilaksanakan di 2017 ini.

”Tapi sekarang juga tidak dianggarkan maka menurut saya, minta bantuan CSR beberapa perusahaan. Tinggal komunikasi saja,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, belum lama ini.

Ini lah salah satu cara yang dapat memudahkan pemerintah melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk mengawasi kawasan tersebut. Belum lagi, baru-baru ini ada tindak pencabulan anak.

Baca Juga :  Oktober, 5.043 Orang Terima Uang KPM

Tindakan seperti ini sebenarnya bisa dihindari bila sudah di pasang kamera di setiap sudut kawasan Tepilaut. Dengan demikian, setiap tindakan yang mencurigakan bisa segera didatangi petugas.

Serta tak kalah penting yaitu pengadaan lampu Peneragangan Jalan Umum (PJU). Ini juga menghindari terjadinya hal-hal tak diinginkan. Seperti tempat berkumpukl anak-anak muda hingga laur malam. Pemerintah tidak mengalokasikan anggaran untuk pemasangan CCTv. Padahal, dengan kondisi demikian, sudah menjadi kebutuhan mendesak. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here