Termotivasi PSTS, Apri Sujadi Incar Liga 2

0
1030
BERI MOTIVASI: Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Frans Gunara memberikan motivasi kepada pemain usia muda Bintan, di stadion Demang Lebar Daun Kijang, baru-baru ini. F-Yendi/tanjungpinang pos

Tanjungpinang – BUPATI Bintan H Apri Sujadi termotivasi dengan bangkitnya sepak bola di Indonesia dan PSTS Tanjungpinang. Apri Sujadi sebagai mantan pemain tim Suratin PSTS Tanjungpinang, menyiapkan dan ingin mengincar klub yang berlaga di divisi utama (liga 2) Indonesia.

”Saya bangga dengan bangkitnya PSTS Tanjungpinang, hadirnya 757 Kepri Jaya FC. Justru itu, kami di Bintan bangun stadion berstandar nasional. Tahun 2017, Pemkab Bintan menyiapkan PS Bintan AS Lagoi,” ujar Apri Sujadi, di sela pembukaan Tour de Bintan, Sabtu (4/3) lalu.

PS Bintan AS Lagoi itu, jelas Apri Sujadi, akan menggantikan salah satu klub sepak bola yang berlaga di Liga 2 Indonesia (divisi utama), pada tahun 2018 mendatang. Karena, tahun 2017 ini, waktunya tidak memungkinkan.

Baca Juga :  Pro Duta FC Mundur, Gubernur Beri Motivasi 757 Kepri

Menurutnya, PS Bintan tetap ada. Klub PS Bintan disiapkan berlaga di liga nusantara Asprov PSSI Kepri. Selevel dengan PSTS Tanjungpinang.

”Nah, kalau klub PS Bintan AS Lagoi, itu sama dengan 757 Kepri Jaya FC. Tahun ini, kita cari klub di Liga 2 Indonesia yang bisa digantikan oleh PS Bintan AS Lagoi. Laganya di tahun 2018 mendatang,” jelasnya.

Persiapan PS Bintan AS Lagoi ini, lanjut Apri Sujadi, menjadi motivasi bagi pesepakbola di Kepri.

Karena, PS Bintan AS Lagoi akan merekrut beberapa pemain terbaik di klub liga nusantara Asprov PSSI Kepri, yang diselenggarakan tahun 2017 ini. Itu pun jika klub yang bersangkutan mau melepas pemainnya.

Baca Juga :  Pembangunan Stadion Bintan Dialihkan ke Desa Busung

”Homebase PS Bintan AS Lagoi ini, kita bangun di Toapaya Selatan. Sedangkan stadion utama di Bintan itu, berada di Seri Kuala Lobam. Tahun ini kan kami siapkan Rp 10,3 miliar untuk bangun stadion utama di Seri Kuala Lobam itu,” tambah Apri.

”Saya juga berharap PSTS Tanjungpinang segera menyiapkan pemainnya,” sambungnya.

Vice Presiden PT BRC Lagoi Frans Gunara membenarkan, akan dibentuk PS Bintan AS Lagoi. Klub ini dipersiapkan untuk berlaga di Divisi Utama (liga 2) Indonesia, tahun 2018 mendatang. Dengan demikian, di Kepri bakal ada 2 klub sepak bola yang berlaga di liga 2 Indonesia.

Baca Juga :  Nurdin Ajak Tokoh PSTS dan Apri

”Mudah-mudahan tahun ini 757 Kepri Jaya FC langsung lolos ke ISL atau divisi 1 Indonesia. Kan lebih bagus, kalau banyak klub sepak bola di Kepri ini berlaga di level nasional. Tahun ini PS Bintan AS Lagoi masih persiapan. Tahun depan baru berlaga di divisi utama,” kata Frans Gunara.(Yusfreyendi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here