Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Dana Publikasi

0
328
Kasat Reskrom Polresingga AKP Rangga Primazada

LINGGA – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lingga, sudah menetapkan satu tersangka dalam dugaan penggelapan sisa anggaran dana publikasi di Humas dan Protokuler Seretariat Lingga tahun 2014.

Kasatreskrim Polres Lingga , Akp Rangga Primazada menuturkan, telah ditetapkan satu ersangka berinisial As. Pihaknya pun telah memeriksa lima orang saksi untuk dimintai keterangan.

Dikatakannya, pengiriman berkas tahap satu sudah diserahkan ke Kejaksaan Negeri Lingga bulan lalu. Pihaknya juga sudah dimintai data kelengkapan kekurangannya dan Surat Pemberitahuan Perkembangan Perkara (SP2P). Terkait hal ini, sudah diserahkan kembali.

”Saat ini kita tinggal menunggu untuk proses P-21 “.ucapnya

Dijelaakan, AS merupakan bendahara di instansi tersebut pada tahun 2014. Penetapan ini merupakan hasil penyidikan Satreskrim Polres Lingga.

“Tersangka mengaku mengambil dana sisa anggaran di brankas senilai Rp1,1 miliar. Merupakan dana sisa anggaran yang diplot senilai Rp6 miliar. Bahkan tindakan itu, menurutnya atas suruhan oknum pejabat di waktu itu,” tuturnya.

“Atas perbuatan tersebut kini tersangka disangkakan dengan Pasal 2 ayat (1) UU Tipikor dan supsider pasal 3 no 30 tahun 1999,” kata Rangga. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here