THR Cair Pekan Depan

0
910
WAGUB Kepri H Isdianto melantik 154 pejabat Pemprov Kepri Pemprov Kepri di Dompak, Kamis (31/5).f-istimewa/humas pemprov kepri

Pemprov Siapkan Rp26 Miliar

Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di
lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, pasalnya, Tunjangan Hari Raya (THR) para ASN dan PTT akan dibayarkan minggu pertama Juni 2018 ini sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri.

DOMPAK – Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemprov melalui sekretaris BPKAD Pemprov Kepri, Aiyub mengungkapkan, sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri (Mendagri), kewajiban THR tersebut akan dibayarkan pada minggu pertama bulan Juni.

Menurutnya, setelah melalui proses perhitungan dialokasikan anggaran sebesar Rp26 miliar untuk pembayaran THR dan gaji ke-13 bagi ASN serta pengalokasian untuk PTT. Alokasi anggaran untuk THR tersebut, lanjutnya, memang sudah ada dalam komponen APBD Kepri 2018.

”Karena sudah ada di dalam struktur APBD, jadi kita yakin tidak akan mengganggu rencana kegiatan prioritas lainnya,” ungkap Aiyub kepada wartawan, kemarin di Dompak.

Baca Juga :  Angka Kriminal Turun Selama Lebaran

Ia menambahkan, untuk besaran THR yang diterima adalah sesuai dengan gaji bulan Mei. Sedangkan untuk gaji 13 sesuai SE Mendagri akan dibayarkan pada pekan pertama bulan Juli mendatang (sebulan setelah THR, red).

Adapun dasar perhitungan THR dan gaji 13 tersebut meliputi, gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan, dan tambahan penghasilan atau tunjangan kinerja. ”Besarannya berbeda-beda, karena dibedakan antara pangkat dan golongan. Jumlahnya sesuai dengan yang diterima pada bulan Juni 2018,” tuturnya.

158 Pejabat Kepri Dilantik
Wakil Gubernur H Isdianto menegaskan kepada para pegawai yang baru saja dilantik untuk menganggap jabatan adalah sebuah amanah, bukan hak. Untuk itu diharapkan mampu menjaga amanah tersebut dengan semaksimal mungkin.

”Cintai pekerjaan kita seperti sedang menenun sutra untuk kekasih, pasti kita akan berikan hasil yang terbaik begitu juga pekerjaan yang kita miliki,” ujar Isdianto saat melantik dan pengambilan sumpah Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Provinsi Kepri bertempat di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Kamis (31/5).

Baca Juga :  Pemuda Diajak Saring Informasi dan Perangi Narkoba

Isdianto melanjutkan bahwa pelantikan yang dilaksanakan ini dimaksud untuk menghindari potensi stagnasi dan kesenjangan operasional dalam pelaksanaan tugas pemerintahan dan pelayanan publik. ”Pelantikan bukan hanya sebagai bentuk penyegaran dan peningkatan kinerja tapi juga untuk pemantapan serta penguatan organisasi,” lanjut Isdianto.

Dengan adanya promosi, rotasi dan pengukuhan ini menunjukan bahwa evaluasi kinerja bagi aparatur secara bertahap mulai berjalan dan terus akan di lakukan. Satu hal pokok yang harus dicamkan, kata Isdianto, adalah setiap PNS bersedia ditempatkan dimanapun dan dalam jabatan apapun.

Kepada para pejabat yang baru saja dilantik, Wagub berpesan untuk dapat senantiasa tetap berada di dalam koridor aturan perundang-undangan dan hukum yang berlaku serta dapat memahami tugas pokok dan fungsi dari jabatan yang saat ini diemban.

Baca Juga :  15 Calon Bintara Prajurit Tanjungpinang Dikirim ke Medan

”Tetap berpegang komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat sesuai kapasitas serta hindari sekecil apapun pelanggaran-pelanggaran yang dapat merusak reputasi,” tutup Isdianto.

Sebanyak 9 orang pegawai dilantik sebagai Pejabat Administrator berdasarkan surat keputusan Gubernur Nomor: 780 Tahun 2018. Kemudian Sebanyak 158 orang pegawai dilantik sebagai Pejabat Administrator berdasarkan surat keputusan Gubernur Nomor 781 Tahun 2018 Tahun 2018.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah, Kepala BKPSDM Firdaus, Kepala Dinas Perpustakaan Amir Husin. Kepala Dinas Kepemudaan Maifrizon, Kepala Dinas Kebudayaan Yatim Mustafa, Kepala Dinas Sosial Dolly Boniara, Kepala Dinas Perempuan Misni dan Kepala Biro Organisasi Ani Lindawaty.(SUHARDI-MARTUNAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here