Tidak Kuorum, Sidang Ditunda

0
600
Imran

Dalam penyampaian pemandangan umum fraksi terhadap Ranperda tentang penambahan penyertaan modal Pemda, kepada PT Bank Riau Kepri mengalami penundaan akibat jumlah anggota DPRD tidak kuorum, Jumat (23/11) malam.

ANAMBAS – Sempat terjadi dua kali skorsing, setelah sidang paripurna dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas.

”Kita terpaksa melakukan penundaan sidang kali ini, jumlah anggota DPRD yang hadir tidak memenuhi kuorum. Hanya 10 anggota saja yang hadir kemarin,” Kata Imran selaku Ketua DPRD Anambas kepada wartawan, Minggu (25/11).

Baca Juga :  Kapal Tujuan Anambas Berkurang

Katanya, kemarin ia meminta maaf juga kepada tamu undangan yang hadir termasuk Bupati dan Wakil Bupati Anambas ketika sidang berlangsung dikarenakan jumlah anggota DPRD tidak memenuhi kourum.

Ia tidak bisa memaksakan sidang itu, karena akan melanggar tata tartib sidang DPRD.

”Sudah dua kali saya lakukan skorsing atau menunda waktu jelang anggota lain hadir. Tapi setelah lewat waktu yang ditetapkan tidak ada penambahan anggota DPRD lainnya juga,” ujar dia.

Selain penyampaian pemandangan umum fraksi terhadap Ranperda tentang penambahan penyertaan modal Pemerintah Daerah pada PT Bank Riau Kepri, terdapat dua agenda lain masing-masing penandatanganan nota kesepakatan antara Kepala Daerah dan DPRD terhadap rancangan KUA PPAS APBD Kabupaten Kepulauan Anambas tahun anggaran 2019, serta pengambilan persetujuan bersama antara DPRD dan kepala daerah terhadap Ranperda tentang pengelolaan sampah.

Baca Juga :  Dinkes Dapat Kucuran Anggaran Rp 14 Miliar dari Pemerintah Pusat

”Sidang kemarin itu ada beberapa kegiatan dan mudah-mudahan tiga hari setelah tunda akan dilaksanakan lagi. Melanjutkan yang tertunda,” sebut dia.

Lanjutnya, ia memprediksi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepulauan Anambas mencapai Rp1,2 triliun, namun untuk memastikan kepastiannya setelah sidang paripurna di lakukan. ”Kita prediksi mencapai Rp1,2 triliun, namun untuk kepastianya tunggu nota kesepakatan,” ucap dia.

Imran memastikan, sebelum 30 November 2018 mendatang APBD 2019 akan diparipurnakan.(indra gunawan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here