Tidak Semua Pulau Boleh di Bangun Resort

0
637

ANAMBAS – Pengembangan pariwisata Kabupaten Kepulauan Anambas semakin hari mulai terlihat. Terbukti dengan adanya resort Pulau Bawah bertaraf Internasional yang kini sudah beroperasi.

Meski demikian Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) terus melakukan pengawasan terkait pengembangan resort tersebut. Dengan meminta perincian dan perencanaan pembangunan serta kegiatan dilaksanakan.

Hal itu dikatakan Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Anambas, Masykur kepada Tanjungpjnang Pos, Minggu (18/3) pagi.

“Kita minta data tentang resort Pulau Bawah nanti secara terperinci. Jujur saja kami juga masih banyak belum tahu secara pasti terkait pembangunan di sana,” ucapnya.

Ia menuurkan, sesuai arahan Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, tidak semua pulau yang ada di KKA bisa dibangun hotel atau resort, tentu itu perlu diatur dengan peraturan yang tetap.

Rencananya, di 2018 ini pihaknya sedang menyusun dan menetapkan dari 255 pulau di Anambas yang bisa membangun hotel maupun resort. Meskipun pulau-pulau tersebut bisa menjadi tempat wisata.

Ia mencontohkan, seperti Pulau Temawan tidak bisa dibangun hotel atau resort. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan akan menjadikan kawasan itu tempat destinasi wisata.

“Kita masih survei dan akan kita atur kembali terkait pengembangan pariwisata Anambas kedepannya. Tidak semua pulau diperbolehkan membangun resort atau hotel yang kami akan atur,” sebut Masykur. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here