Tiga Jam Terombang-ambing

0
731
Korban yang selamat dari insiden kapal nahas di perairan pulau Horsburgh, tiba di pelabuhan Batu Ampar, Kamis (19/4) siang. F-Martua/Tanjungpinang Pos.

BATAM – Sebanyak 107 orang yang diangkut kapal nahas di perairan pulau Horsburgh kini sudah berada di Mak Polair Polda Kepri, sejak Kamis (19/4) siang, dengan menggunakan dua unit bus milik kepolisian yang sudah bersiaga di pelabuhan Batu Ampar. Dipastikan, 101 Tenaga Kerja Indonesia, lima awak kapal, dan satu tekong, dalam keadaan selamat setelah lebih dari tiga jam terombang-ambing di Selat Singapura.

Namun, ada dua TKI yang harus mendapatkan perawatan intensif. “Karena lagi hamil, jadi harus segera dirawat,” terang Kapten Kapal Baladewa, Kompol Jazuli Dani Irawan.

Baca Juga :  Istri Prajurit Dilatih Mencermati Potensi dan Bakat Anak-anak

Sementara terhadap beberapa TKI lain yang belum dapat dikorek kepastian mengenai yang sebenarnya terjadi di perairan Selat Singapura. Pihak kepolisian mengawal ketat seluruh korban yang selamat.

“Maaf, Pak, belum bisa diwawancarai. Masih dalam pemeriksaan,” kata seorang petugas kepolisian.

Sementara itu, secara singkat, Kapolresta Barelang Batam Kombes Hengki mengatakan, kapal itu membawa TKI yang bekerja di Malaysia. Namun kemudian kapal yang membawa penumpang itu mengalami kehabisan bahan bakar di tengah laut.

“Mereka kehabisan bahan bakar,” terang Hengki singkat. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here