Tiga Nama Unsur Pimpinan DPRD Diusulkan

0
172
Riono

LINGGA – Setelah cukup lama menunggu, akhirnya DPRD Kabupaten Lingga mengusulkan tiga nama anggota DPRD Lingga untuk menjadi unsur pimpinan DPRD Lingga definitif periode 2019-2025.

Tiga nama yang diuaulkan ke Gubernur Kepri adalah Ahmad Nashirudin dari Partai Nasdem, Aziz Martindas dari Partai Golkar dan Salmidzi dari PKS.

Hal ini dikatakan Ketua DPRD Sementara Kabupaten Lingga yakni Riono, Selasa (1/10).

”Kita menjadwalkan, untuk pelantikan unsur pimpinan DPRD definitif Lingga periode 2019-2024 antara tanggal 9 dan 15 Oktober 2019,” kata Riono.

Ia juga mengatakan, selain unsur pimpinan DPRD Lingga juga telah membentuk empat fraksi. Dua fraksi merupakan dari murni dari Partai Politik (Parpol), dan dua fraksi merupakan gabungan dari berbagai Parpol.

”Semoga Plt Gubernur Kepri segera meneken SK unsur pimpinan, hingga tata tertib DPRD Lingga bisa segera ditetapkan. Dengan alat kelengkapan DPRD Lingga bisa menjalankan tugas dan fungainya, menjadi mitra Pemkab lingga untuk membangun Kabupaten Lingga,” terangnya.

Riono menyakini, tiga unsur pimpinan DPRD Lingga yang diusulkan dapat menjalan tugas dan wewenang hingga DPRD Lingga bisa menjadi mitra Pemkab Lingga untuk menjalankan program pembangunan sesuai dengan visi misi yang diemban.

”Selama ini DPRD Lingga telah menjalankan tugas dan fungsi menjadi mitra pemerintah daerah mewujudkan visi misi,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here