Tiga Pelajar Tenggelam di Pantai Tanjung

0
735
Tim SAR dan TNI Polri melakukan pencarian korban.F-Hardiansyah/Tanjungpinang pos

Natuna – Tiga pelajar tenggelam saat berenang di Pantai Tanjung, Jalan Teluk Selahang Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut Natuna, Kamis (10/1) sore sekitar pukul 17:00 WIB.

Dua diantaranya selamat yaitu Widya Anjelina (18) dan Weni Apriansyah (18). Merekam merupakan pelajar SMAN 1 Tanjung, Bunguran Timur Laut. Sedangkan Alex Sandra (19) merupakan warga Kecamatan Pulau Laut meninggal dunia.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat, kita langsung bergegas menuju TKP di Pantai Tanjung. Berkat bantuan dari TNI dan Polri ketiga korban berhasil ditemukan,” kata M Sa Kasi Operasi dan Siaga dari Tim SAR Natuna, ketika dikonfirmasi Tanjungpinang Pos.

Baca Juga :  Tertumpah Oli, Polisi Alihkan Pengguna Jalan

Ia menuturkan, Alex harus dibantu dengan standart pertolongan pertama dan dilarikan ke RSUD Natuna.

“Weni dan Widiya berhasil diselamatkan oleh salah seorang warga setempat yang saat itu tidak jauh dari lokasi kejadian. Mereka di bawa ke RSUD Ranai. Sedangkan Alex masih dalam pencarian, tak berselang beberapa menit tim kami pun menemukan namun sudah lemas,” ucap singkatnya

Sementara itu, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto yang turut hadir pada proses penyelamatan korban mengatakan, bahwa dari ketiga korban tenggelam, korban Alex Sandra tidak bisa terselamatkan.

Baca Juga :  Harus Buka Pintu Turis Singapura

“Ke tiga korban berhasil ditemukan namun satu diantaranya tidak bisa terselamatkan,” jelasnya.

Nugroho menghimbau kepada masyarakat selalu waspada di musim Utara, mengingat cuaca saat ini sering berubah dengan cepat dan angin kencang serta gelombang tinggi. Bagi para nelayan juga harus waspada.

“Diharapkan kepada nelayan atau masyarakat untuk tidak melaut atau melakukan aktivitas di pantai dengan kondisi cuaca angin kencang,” tuturnya.(hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here