Tiket Pesawat Dabo-Batam Rp 300 Ribu

0
1717
KEPALA Unit Pelayanan Bandara Dabo Singkep Andi Hendra Suryaka menggelar konferensi pers terkait rute penerbangan perintis baru tahun 2018.F-ISTIMEWA

Akses transportasi ke Kabupaten Lingga atau sebaliknya, kini semakin mudah dan murah serta terjangkau bagi masyarakat.

LINGGA – Hal ini terjadi karena bertambahnya layanan penerbangan perintis, yang diberikan Kementerian Perhubungan melalui unit pelayanan Bandara Dabo.

Kalau tahun 2017 lalu ada 10 rute penerbangan yang melayani masyarakat dan tahun ini layanan perintis menambah tiga rute baru.

”Tahun 2018 ada tiga rute baru pelayanan penerbangan perintis, yakni Dabo-Batam, Dabo-Tanjung Balai Karimun dan Batam-Letung. Kami berharap, dengan rute yang baru dibuka ini dapat memudahkan transportasi di Lingga. Sehingga dapat membantu peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Andi Hendra Suryaka, Kepala Unit Pelayanan Bandara Dabo Singkep dalam pers rilis, Selasa (20/1).

Baca Juga :  Disiplin Pegawai Belum Memuaskan

Ia menjelaskan, untuk penerbangan perintis dari Bansara Dabo tujuan Batam harga tiket yang ditetapkan adalah Rp 273.600. Sedangkan, untuk harga tiket rute Dabo-Tanjung Balai Karimun sebesar Rp 308.800. Harga tiket adalah, berdasarkan penetapan yang dilakukan setelah diberikan subsidi oleh pemerintah.

”Kami ingin transportasi udara menjadi moda transportasi utama di Lingga. Dengan fasilitas bandara saat ini, Bandara Dabo siap melayani, jika ada maskapai penerbangan swasta yang ingin membuka rute di Bandara Dabo,” kata Andi.

Berbagai upaya telah dilakuka pihak Bandara Dabo, untuk mendatangkan maskapai penerbangan komersil ke Lingga. Diantaranya dengan meyakinkan pihak-pihak terkait, bahwa saat ini perekonomian masyarakat mulai tumbuh.

Baca Juga :  Polair Amankan 30 Ton Kayu Ilegal

”Penyampaian ini didukung dengan penuhnya kursi pada penerbangan perintis untuk tujuan tertentu,” ucap Andi.

Atas usaha ini, salah satu maskapai penerbangan perintis telah memprogramkan untuk membuka rute di lingga. ”Insya Allah, sebelum lebaran tahun ini sudah ada penerbangan perintis di Lingga,” imbuhnya.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here