Tim Ocu Kampar Makin Buas

0
620
SUPORTER KAMPAR: Zamar Ocu bersama Seviandy Bakar, Angga Kuok serta suporter Kampar berfoto bersama dengan tim Harkam FC, sebelum mengalahkan Ripro FC, di lapangan Hang Lekir Batu Sembilan, Sabtu sore lalu. f-yendi/tanjungpinang pos

Harkam FC Hajar Ripro FC, 3-1

PINANG – Tim Ocu Harimau Kampar (Harkam) FC makin buas, pada laga putaran kedua open turnamen Wali Kota Cup 2017, Sabtu (14/10) sore lalu. Harkam FC tim binaan Zamar Ocu ini menang 3-1 atas Ripro FC.

Bak seekor harimau, tim Harkam FC seperti memiliki taring dan cakar yang tajam saat menghadapi Ripro FC, di lapangan Hang Lekir, Batu Sembilan, Tanjungpinang, Sabtu lalu. Pemain yang diturunkan Harkam FC merupakan anak-anak tim Ocu Kampar kelahiran Sebauk, Senggarang (Tanjungpinang) dan Toapaya (Bintan). Beberapa orang pemain didatangkan dari Desa Kuok dan Bangkinang, Air Tiris dan Salo, Kabupaten Kampar.

Sejak kick off, pemain Harkam langsung menekan pertahanan lwan. Beberapa peluang berhasil didapatkan anak asuhan pelatih kepala Angga Kuok ini, saat pertandingan baru berjalan 15 menit. Namun, tendangan pemain Harkam ke mulut gawang selalu berhasil ditepis si penjaga gawang Ripro FC. Namun, skor masih imbang 0-0, hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Harkam FC mengubah pola 4-2-4, dengan meningkatkan tempo serangan. Strategi manajer tim Seviandy Bakar dan Angga Kuok selaku pelatih kepala memang jitu. Alhasil, memasuki menit ketujuh babak kedua, Zikri pemain Harkam FC lolos dari perangkap offside. Dari sayap sayap kanan ia memberikan umpan lambung kepada Dian.

Bebas dari kawalan pemain belakang Ripro, Dian melepaskan tendangan keras. Namun, bola berhasil diblok oleh kiper Ripro FC. Bola yang lepas dari tangkapan kiper dikejar Dian dan kembali melepaskan tendangan. Jaring gawang pun bergetar, skor 1-0 untuk Harkam FC.

Di menit ke-55, Zikri dari sayap berhasil menyusup ke tengah lapangan, serta melewati dua pemain belakang Ripro. Dengan penguasaan bola, Zikri melepaskan tendangan voli dan akurat ke sudut gawang. Harkam unggul 2-0.

Tertinggal 2-0, pemain Ripro FC berusaha bangkit. Striker dari tengah lapangan menggiring bola hampir mendekati garis 16 meter kotak penalti. Bani pemain belakang Harkam berusaha menghadang pergerakan lawan, dengan menekel keras. Wasit memberikan tendangan bebas kepada Ripro FC. Tendangan melengkung dari luar kotak penalti, disambut striker Ripro FC dan melepaskan tendangan ke arah gawang. Heri kiper Harkam FC tak berhasil menghadang tendangan keras tersebut. Ripro FC memperkecil ketertinggalan, dengan skor 1-2.

Beberapa menit menjelang pertandingan berakhir, Beny pemain tengah Harkam FC melakukan tendangan pojok. Umpan lambung ke depan gawang langsung dimanfaatkan Dian dengan sundulan ke arah gawang. Kiper Ripro tak mampu mengatasi arah bola, jaring gawang pun bergetar. Skor 3-1 untuk Harkam FC, sampai pertandingan usai.

Zamar Ocu selaku pembina dan pencetus Harkam FC sangat senang atas perjuangan pemain asuhannya, saat menghadapi Ripro FC tersebut. Zamar menyatakan, dirinya terus mendukung Harkam FC, baik secara moral maupun materil. Zamar juga mengimbau agar seluruh sesepuh dan warga Kampar yang berada di Tanjungpinang, dan Provinsi Kepri umumnya, turut membantu pemerintah dalam membangun daerah dari semua sektor.

”Ya, termasuk memajukan olahraga sepak bola,” ujar Zamar Ocu.

Manajer tim Harkam FC Seviandy Bakar mengatakan, kemenangan itu berkat kerja keras dan motivasi para pemain, serta dukungan dari suporter tim Ocu. Khususnya dari warga Kampar yang berada di Tanjungpinang, Bintan dan daerah lain.

”Harkam FC hadir, untuk membangkitkan dan menggairahkan sepak bola di Tanjungpinang, dan Kepri umumnya. Ya, sejak Pak Gubernur Kepri membentuk klub profesional 757 Kepri, yang berlaga di Liga 2 Indonesia, dan hadirnya PSTS Tanjungpinang. Mari kita dorong gairah sepak bola dan kemauan Pak Gubernur untuk memajukan sepak bola di Kepri ini,” tambah Sevi. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here