TMB akan Tertibkan PKL

0
471
PENERTIBAN: Petugas PT TMB sedang menertibkan PKL di Potong Lembu. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) yang merupakan BUMD Tanjungpinang akan menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di trotoar pasar.

Kepala Bidang Operasional TMB, Zohran mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan turun untuk melakukan peneguran kepada pedagang yang tak mengikuti aturan. ”Tempat itu untuk pejalan kaki bukan tempat pedagang yang dikeluhkan pengguna jalan,” katanya Sabtu (9/9).

Zohran menyebutkan, pertama pihaknya akan melakukan teguran secara lisan atau pendekatan, bila hal ini tidak diindahkan maka akan meminta bantuan petugas Satpol PP Tanjungpinang untuk menindaklanjuti.

Hal ini dilakukan agar menciptakan Tanjungpinang terlihat rapi dan bersih. Pedagang yang ditegur bukan hanya yang berjualan di siang hari, tetapi juga yang membuka lapak di malam hari seperti di daerah Melayu Square. ”Kalau malam itu disepanjang jalan daerah Melayu Square masih ada pedagang yang berjualan di atas trotoar. Ini membuat pengguna jalan raya juga mengeluh,” jelasnya.

Menurutnya, ketikan turun nantinya pihaknya tidak turun sendiri melainkan akan menggandeng Satpol PP untuk menegur para pedagang. ”Kita minta bantuan dari mereka agar lebih mudah dalam melakukan penertiban,” ungkapnya.

Zohran menuturkan, sudah beberapa pedagang yang diperingati untuk tidak berjualan ditempat yang salah. Hanya saja masih banyak yang tak mengerti dan mengikuti aturan. ”Terkadang sudah diingatkan tetapi besoknya datang lagi,” ujarnya. Hal ini yang membuat pihaknya perlu melakukan tindakan tegas melalui Satpol PP. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here