TMMD Ke-103 Bangun Jalan Sepanjang 4,05 KM

0
424
Gubernur Kepri bersama Danrem, Bupati dan Wakil Bupati Bintan.

BINTAN – Rangkaian TNI Masuk Desa (TMMD) ke-103 di wilayah Kodim 0315/Bintan dibuka Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Senin (15/10) di Lapangan Penggudang, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan.

Acara pembukaan TTMD ini juga dihadiri Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos, Staf Ahli Pangdam I/BB, Danlanud TPI, Bupati Bintan Bapak H. Apri Sujadi, Danlantamal IV Tanjungpinang, Dandim 0315/Bintan, Kapolres Tanjungpinang, Kapolres Bintan dan para tokoh masyarakat.

Menurut Nurdin Basirun, tema yang diangkat yakni “TNI Manunggal Rakyat dalam Mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera dan Demokratis, sangat cocok untuk embantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan di pedesaan.

Baca Juga :  Layanan Elektronik Lampaui Permintaan KPK

“Desa merupakan ujung tombak pembangunan, hingga tema ini membangkitkan semangat pembangunan,” kata gubernur.

Menurut Gubernur, Program TNI Manunggal Masuk Desa selama ini sangat durasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya di wilayah pedesaan yang dijadikan tempat pelaksanaan TMMD.

“Yang langsung terasa pengaruhnya bagi masyarakat adalah pembangunan fisik. Masyarakat langsung bisa merasakan manfat dari jalan raya yang dirintis dalam waktu singkat menjadi jalan yang layak. Selain infrastuktur berupa pembangunan fasilitas umum dan fasilitas sosial itu, ada juga pembangunan mental dan berupaya menumbuh kembangkan semangat patriotisme, nasionalisme, serta bela negara.

Baca Juga :  Aset Negara Ratusan Miliar Bikin Maling Kenyang

“Nilai-nilai ini wajib kita pertahankan dalam kerangka NKRI. Terlebih lagi, Kepulauan Riau adalah salah satu wilayah yang memiliki banyak pulau-pulau terdepan dan berbatasan langsung dengan negara tetangga. Sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai dari kegiatan ini, semoga TMMD dapat membantu kesulitan rakyat, membantu percepatan akselerasi program pembangunan di daerah, membantu menciptakan masyarakat yang memiliki ketahanan dan mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat,” karap gubernur.

Sementara Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema menyebutkan pelaksanaan TMMD ke-103 ini dilaksanakan mulai 15 Oktober 2018 sampai dengan 13 November 2018 mendatang. Selain kegiatan non fisik, pada TMMD ke-103 juga ada pembangunan fisik di antaranya membuat jalan sepanjang 4,05 kilometer dan lebar jalan 5 meter. (jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here