TNI AD, AL dan AU Kompak Donor Darah

0
592
Danrem dan prajurid Korem memeriksa tekanan darah sebelum donor darah.

TANJUNGPINANG – Puluhan prajurit TNI dari Angkatan Darat, Angkatan laut dan Angkatan Udara mengikuti bakti sosial donor darah yang digelar di Mako Lanud Tanjungpinang, Sabtu (6/10/2018). Acara yang digelar sebagai rangkaian acara HUT TNI Ke-73.

Menurut, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos, setiap tetes darah yang disumbangkan, tidak hanya memberikan manfaat bagi yang menerima donor, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor.

“Setiap melakukan aktivitas donor darah, tentu tubuh pendonor akan memproduksi darah baru, yang tentunya akan sangat baik bagi kesehatan,” sebut Danrem.

Baca Juga :  Nasib Honorer Tergantung Revisi UU

Selain itu, sambungnya, rutinitas donor darah perlu dijaga agar ketersediaan darah di PMI terjaga. “Perlu lebih ditumbuhkembangkan budaya donor darah untuk membantu sesama. Sesuai ketentuan medis, donor bisa dilakukan secara bersama-sama maupun dengan cara perorangan,” tambah Danrem.

Di samping itu, dokter dari PMI Kota Tanjungpinang menyebutkan, manfaat kesehatan lain yang dirasakan bila donor darah, yakni zat besi dalam darah bisa lebih stabil. “Ini artinya menurunkan resiko penyakit jantung, membantu tubuh mengurangi sel darah merah dalam darah. Meski usia sudah lanjut, namun jika rutin menjadi pendonor darah maka akan merasakan badannya tetap berenergi dan bugar,’ sebutnya.

Baca Juga :  Resonansi Hang Tuah dalam Puisi

Usai pelaksanaan donor darah Danrem beserta Perwira Staf meninjau Pameran Alussista TNI yang di gelar di lapangan Lanud Tanjungpinang tersebut. (jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here