TNI-Polri Gelar Olahraga Bersama

0
292
Personel TNI-Polri menggelar olahraga jalan kaki bersama dengan jarak tempuh kurang lebih lima kilometer, kemarin f-raymon/tanjungpinang pos

Jelang Pemilu Serentak 2019

Menghadapi Pemilu serentak 2019, pada 17 April mendatang, sebanyak 186 personel gabungan dari TNI-Polri melakukan olahraga. Star mulai di Mako Wing Udara 1 Km.12 Tanjungpinang hingga selesai di Terminal Sei Carang Km.9 Bintan Center.

TANJUNGPINANG – Olahraga bersama melibatkan banyak personel yang pertama kalinya digelar. Tujuanya, untuk memupuk sinergitas dalam menghadapi Pemilu ini.

Pantaun lokasi, dengan penuh semangat, mereka berjalan kaki bersama dengan berseragam lengkap dan menempuh jarak kurang lebih lima kilometer.

Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabililah (RHF), Kolonel Pnb Elistar Silaen mengatakan, olahraga bersama berjalan kaki dilaksanakan untuk memupuk sinergitas TNI-Polri. Di mana TNI-Polri harus solid dan kompak untuk menghadapi kampanye terbuka dan Pemilu 2019 yang akan datang.

Baca Juga :  Bawang Naik Rp10 Ribu Per Kilo Perkilo

”Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman saat pesta demokrasi yang akan datang,” katanya.

Elistar menjelaskan, untuk rute olahraga bersama lintas medan dimulai dari Wings Udara I di Kilometer 12 kemudian selesai di Terminal Sei Carang Bintancentre.

Personel yang diturunkan, sambung dia, dari Wings Udara I sebanyak dua peleton, Lanud RHF satu peleton, Kodim 0315/Bintan satu peleton dan Polres Tanjungpinang sebanyak satu peleton.

”Ke depan kegiatan ini akan dilaksanakan rutin juga sudah berkoordinasi dengan Danwings Udara, Danlanudal, Kapolres serta Dandim. Nanti akan diatur waktunya kapan akan dilaksanakan kembali,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi menjelaskan, kegiatan ini untuk menjalain hubungan yang baik, kerja sama dan koordinasi dalam pelaksanaan tugas di bidang Kamtibmas. Dan, kemudian diteritorial teman-teman TNI sudah saling bertemu.

Baca Juga :  Bandar Narkoba Pelantar Dibekuk

Juga untuk membangkitkan semangat kerjasama antara Polres Tanjungpinang bersama kesatuan TNI AD, TNI AL, TNI AU yang ada di wilayah Kota Tanjungpinang.

”Lintas medan untuk semakin memastikan bahwa anggota-anggota yang ada di lapangan, prajurit dan personel Polres dan satuan TNI yang ada di Tanjungpianng saling ketemu sehingga dapat meningkatkan solidaritas,” ungkapnya.

Ucok menambahkan, dalam waktu dekat ini diketahui akan berlangsung Pemilu. Selain itu, pihaknya juga menggelar patroli melihat secara bersama aktivitas ekonomi dan pendidikan berjalan dengan baik. Kegiatan ini juga sebagai bentuk patroli jalan kaki bersama TNI dan Polri.

”Dimana di sepanjang rute yang ditempuh personel TNI-Polri dapat menyapa dan melihat langsung aktifitas dari masyarakat Kota Tanjungpinang di pagi hari,” sebutnya.

Baca Juga :  Pasokan Beras Medium Bulog Langka

Lanjutnya, nantinya pada saat pemungutan suara pada tahapan berikutnya TNI-Polri pasti ingin memastikan kalau ditengah masyarakat dengan antusias dan sukacita melaksanakan pemungutan suara.

Kegiatan ini juga melatih dan menjaga ketahanan fisik para Personel untuk selalu siap dalam melaksanakan tugas. Kegiatan ini juga wujud kesiapan personel TNI – Polri dalam mengamankan agenda kamtibmas khususnya Pileg dan Pilpres Tahun 2019.

”TNI-Polri bersatu dan bersinergi siap mengamankan Pileg dan Pilpres tahun 2019 hingga ke TPS,” ujarnya. (RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here